Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

17 Peserta MTQ Asal Singkawang Rata-rata Mencret

Petugas kesehatan kafilah asal Kota Singkawang, Tarmizi, mengatakan 17 peserta MTQ yang mengkonsumsi nasi kotak rata-rata mencret.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Y Gustaman
zoom-in 17 Peserta MTQ Asal Singkawang Rata-rata Mencret
Tribun Bali/Istimewa
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Petugas kesehatan kafilah asal Kota Singkawang, Tarmizi, mengatakan 17 peserta MTQ ke-XXVI Kalbar yang mengkonsumsi nasi kotak rata-rata mencret.

"Keluhannya mencret semua, sekarang sudah sembuh semua, cuma kemarin saja. Kalau sayur yang basi iya benar," ungkap Tarmizi usai mendampingi korban yang dijenguk Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di kamar 503 Hotel Transera, Pontianak, Selasa (24/5/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Berli Hamdani, mengatakan tak hanya para kafilah MTQ yang mengkonsumsi nasi kotak yang diduga tak layak konsumsi tersebut.

"Petugas kesehatan pun sebenarnya mengkonsumsi nasi kotak yang sama, hanya mungkin waktu makannya itu tadi, agak terlambat atau bagaimana," kata dia.

Muncul dugaan dari kasus ini, petugas katering terlambat mendistribusikan nasi kotak tersebut kepada peserta yang menginap di hotel tersebut.

"Kami melakukan koordinasi dengan bagian konsumsi untuk tetap menjaga dari bahan-bahan sampai kepada pengolahan, terus kepada distribusi. Ini sebenarnya sudah kami jaga juga, tapi yang namanya ini ribuan orang peserta, jadi ya wajarlah," ujar Berli.

BERITA TERKAIT

Ia menegaskan seluruh korban yang sebelumnya mengalami sakit, kini sudah ditangani petugas kesehatan, dan keadaan para korban berangsur membaik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas