Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencarian Korban Banjir Bandang Dua Warna Resmi Dihentikan

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Darwin Surbakti, pencarian di pekan kedua ini nihil.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Pencarian Korban Banjir Bandang Dua Warna Resmi Dihentikan
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Tim evakuasi gabungan melakukan proses pencarian korban banjir bandang di lokasi wisata Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (17/5/2016). Lokasi Air Terjun Dua Warna pada Minggu (15/5) diterjang banjir bandang menyebabkan 17 orang tewas dan empat orang lainnya hilang.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pencarian korban banjir bandang Air Terjun Dua Warna, Desa Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara resmi dihentikan.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Darwin Surbakti, pencarian di pekan kedua ini nihil.

"Kami telah melakukan pencarian sejak pagi tadi, namun dua korban yang masih hilang belum ditemukan. Untuk saat ini, pencarian resmi dihentikan," kata Darwin, Sabtu (28/5/2016) sore.

Ia mengatakan, pencarian dua korban yang belum ditemukan masing-masing Eka Nurul Rahmaniah dan Mirjano, diawali dari lokasi Air Terjun Dua Warna.

Setelah itu, mereka bergerak ke bawah, tepatnya di kawasan Lau Mentar.

"Semua sudah kami susuri. Setelah dari Lau Mentar, kami turun ke bawah dan tetap tidak menemukan kedua korban," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Dari 21 korban meninggal dunia, 19 diantaranya sudah teridentifikasi. Ke 19 korban itu telah diserahkan ke keluarganya masing-masing.

Namun, dua korban lainnya Eka dan Mirjano hingga saat ini tetap tidak ditemukan. Diduga, jasad kedua korban sudah tertimbun dengan lumpur banjir bandang.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas