Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seminggu Sebelum Lebaran Dinas Perternakan Sumatera Utara akan Operasi Daging

Operasi pasar daging ini dilakukan karena adanya kemungkinan kecurangan penjualan daging

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Seminggu Sebelum Lebaran Dinas Perternakan Sumatera Utara akan Operasi Daging
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) menggelar operasi daging sapi murah di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Selasa (11/8/2015) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kepala Dinas Peternakan Sumatera Utara, Parmohonan Lubis mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan operasi pasar terkait harga dan kondisi daging sapi pada H-7 lebaran.

"Untuk pengawasan dan pengecekan daging, nanti pada H-7 kami bersama dinas terkait akan melakukan operasi daging. Yang utama pengecekan daging yang dijual di pasar-pasar tradisional," ungkap Parmohonan, Jumat (17/6/2016).

Ia menjelaskan, operasi pasar daging ini dilakukan karena adanya kemungkinan  kecurangan penjualan daging.

Apalagi, biasanya banyak oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dengan menjual daging celeng (babi hutan) yang dicampur dengan daging sapi.

"Hal-hal sepeti inilah yang nantinya akan kami lihat, apakah daging sapi yang dijual itu layak konsumsi atau tidak," ujarnya.

Ia juga akan mengecek, apakah stok daging yang dijual cukup hingga lebaran nanti. Sebab, kata Parmohonan, stok daging akan mempengaruhi harga jual di pasaran.

BERITA TERKAIT

"Kita lihat stoknya bagaimana. Pemerintah kan kemarin sudah menetapkan harga. Apakah bisa sesuai penjualannya dengan harga yang dipatokkan atau tidak," ungkap Parmohonan.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas