Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PGN Gelar Pasar Murah di Delapan Daerah, Termasuk Mojokerto

PT Perusahaan Gas Negara menggelar pasar murah di delapan daerah, termasuk di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (24/6/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in PGN Gelar Pasar Murah di Delapan Daerah, Termasuk Mojokerto
Surya/Sudharma Adi
Proses penjualan sembako dipasar murah yang digelar PGN di delapan wilayah di Indonesia, termasuk Kota Mojokerto di Kelurahan Wates, Jumat (24/6/2016). 

Laporan Wartawan Surya, Sudharma Adi

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - PT Perusahaan Gas Negara menggelar pasar murah di delapan daerah, termasuk di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (24/6/2016).

Disediakan 10 ribu paket sembako senilai Rp 1,5 miliar. Di Kota Mojokerto, pasar murah digelar di Kelurahan Wates, Jalan Mayjen Sungkono.

Enam lokasi lainnya adalah Desa Teluk Tarate, Serang, Banten; Desa Segara Jaya, Bekasi; Kecamatan Bogor Selatan, Bogor; Desa Benda, Sukabumi; Desa Kutapohaci, Karawang dan Palalawan, Riau Pekanbaru.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, menjelaskan pasar murah bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri.

Paket sembako itu berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir.Jika dihitung normal harga per paket Rp 150 ribu.

"Tapi karena pasar murah, maka hanya dijual dengan Rp 25 ribu per paket," jelas Heri, Jumat (24/6/2016).

BERITA TERKAIT

Artinya, setiap paket yang dijual diberi diskon hampir 85 persen.

Dia juga menambahkan, seluruh hasil penjualan paket sembako di pasar murah itu akan disumbangkan untuk sarana ibadah di delapan daerah itu.

"Kami mengapresiasi bantuan dan kerjasama mulai dari aparat desa, aparat kecamatan, kepolisian dan TNI, sehingga kegiatan ini berjalan lancar," kata dia.

PGN pada Ramadan tahun ini juga menyalurkan bantuan kepada 15.000 anak yatim di 11 provinsi seperti DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Jatim, Lampung, hingga Sumatera Utara. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 7,5 miliar.

PGN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 921 juta untuk mendukung kegiatan 614 yayasan di 11 provinsi.

"Kami berharap ini dapat membantu anak-anak dan yayasan dalam meningkatkan semangat belajar sehingga tercapai kualitas pendidikan lebih baik " ungkap Heri.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas