Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lebaran 2016

Disdukcapil Gelar Operasi Yustisi di Terminal Cicaheum

Sejumlah penumpang bus yang turun di Terminal Cicaheum, Kamis (14/7/2016), terkejut. Petugas Disdukcapil Kota Bandung meminta mereka menunjukkan KTP.

Disdukcapil Gelar Operasi Yustisi di Terminal Cicaheum
Tribun Jabar/Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung menggelar operasi yustisi di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Kamis (14/7/2016). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Sejumlah penumpang bus yang turun di Terminal Cicaheum terkejut. Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung menahan mereka sementara.

Pantauan Tribun Jabar, Disdukcapil Kota Bandung tengah menggelar operasi yustisi yang menyasar penumpang bus dari luar Kota Bandung.

Operasi ini digelar untuk menjaring pendatang yang tak membawa identitas dan tak memiliki tujuan pasti ketika datang ke Kota Bandung.

Satu per satu penumpang yang terjaring diminta memperlihatkan identitas. Bagi penumpang yang membawa KTP dipersilakan melanjutkan perjalannya. Mereka tanpa KTP didenda Rp 50 ribu sesuai peraturan daerah.

Kepala Pengawasan dan Yustisi Disdukcapil Kota Bandung, Taspen Effendi, mengatakan operasi ini berlangsung selama dua hari berturut-turut. Pihaknya menyasar pendatang di Terminal Cicaheum dan Stasiun Kiaracondong.

“Jadi datang ke Kota Bandung itu harus memiliki skill, kemampuan, pekerjaan, dan membawa KTP supaya tidak menjadi beban kota Bandung,” ujar Taspen di Terminal Cicaheum, Kamis (14/7/2016).

Setidaknya ratusan penumpang terjaring operasi tersebut. Adapun operasi yustisi berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas