Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat Prediksi Hanya Ada Dua Pasangan yang Bertarung di Pilgub Banten 2017

Banyak pengamat memperkirakan hanya ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Banten 2017 mendatang.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hendra Gunawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak pengamat memperkirakan hanya ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Banten 2017 mendatang.

Pentolan dua kubu tersebut tak lain adalah petahana Rano Karno dan Wahidin Halim yang baru saja menggaet putra mahkota kerajaan politik Ratu Atut Chosiyah.




Keduanya diyakini akan bertarung ketat lantaran memiliki elektabilitas berdasarkan hasil survei sementara, yakni Rani Karno sebesar 38 persen dan Wahidin 28 persen.

Pengamat politik UIN Syarief Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa elektabilitas keduanya jauh mengungguli kandidat lainnya.

"Sebut saja nama Tantowi Yahya yang pernah kita jagokan di Pilgub sebelumnya tak bisa menang. Airin Rachmi Diany Walikota Tangerang Selatan walaupun sukses tapi kurang dikenal. Sementara Achmad Dimyati Natakusumah juga kurang populer," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/8/2016).

Walaupun begitu para pengamat tak menutup kemungkinan hadirnya kandidat lain di Pilkada Jabar 2017 nanti.

BERITA TERKAIT

"Warga Banten butuh banyak alternatif karena mereka sudah jengah dengan pilihan yang itu itu saja. Tapi kami rasa bila ada kandidat lain dia hanya sebagai penghangat saja," ungkap Fadli Ramadhan dari Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas