Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Duh, Batu Andesit di Perempatan Tugu Jogja Copot Tinggalkan Lobang Cukup Dalam

Sering terdengar suara benturan cukup keras bila ada sepeda motor yang tidak melihat dan menerjangnya terutama ketika cuaca hujan.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Duh, Batu Andesit di Perempatan Tugu Jogja Copot Tinggalkan Lobang Cukup Dalam
TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Waspada banyak lubang menganga cukup lebar di simpang empat tugu pal putih Yogyakarta. Dari pantauan Tribunjogja.com, Jumat (16/9/2016) siang terlihat beberapa lubang menganga di antara lantai yang tersusun atas batu andesit tersebut terutama di bagian selatan dan barat dari Tugu Pal Putih. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Waspada banyak lubang menganga cukup lebar di simpang empat tugu pal putih Yogyakarta.

Dari pantauan Tribunjogja.com, Jumat (16/9/2016) siang terlihat beberapa lubang menganga di antara lantai yang tersusun atas batu andesit tersebut terutama di bagian selatan dan barat dari Tugu Pal Putih.

Beberapa pengendara yang melintasinya pun harus menghindari lobang yang diakibatkan lepasnya batu andesit yang menyusunnya, sementara beberapa pengendara sepeda motor yang tidak sempat menghindar terlihat oleng dan mengeluarkan suara karena menerjangnya.

Salah seorang tukang becak yang mangkal di dekat Tugu Pal Putih, Paryono mengatakan lubang tersebut sudah cukup lama ada di sana.

"Kalau sebulan lebih mas, banyak yang rusak tapi yang paling parah yang itu," ceritanya.

Walaupun belum ada laporan kecelakaan lalu lintas akibat hal ini, namun lubang-lubang tersebut tentu mengganggu kenyamanan berkendara.

BERITA TERKAIT

Sering terdengar suara benturan cukup keras bila ada sepeda motor yang tidak melihat dan menerjangnya terutama ketika cuaca hujan.

Sejauh ini memang sudah lama tidak ada petugas atau dinas terkait yang melakukan renovasi pada lantai batu andesit tersebut.

"Kayaknya memang pemasangannya jelek jadi banyak yang copot, kayanya sudah lama juga dari terakhir dibenerin," ceritanya.

Penggantian aspal dengan batu andesit di kawasan Tugu Pal Putih yang malam selalu disesaki anak muda tersebut sendiri sudah ada sejak 2012 yang merupakan bagian revitalisasi Tugu Pal Putih. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas