Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Narapidana Wanita Depresi, Coba Terjun dari Tandon Air Setinggi 10 Meter

Seorang narapidana Lapas Wanita Klas 2A Sukun, Kota Malang, mencoba bunuh diri dengan loncat dari tandon air setinggi 10 meter.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Narapidana Wanita Depresi, Coba Terjun dari Tandon Air Setinggi 10 Meter
Surya/Sri Wahyunik
Petugas berusaha menurunkan Rohaningsih (34) dari atas tandon air setinggi 10 meter di Lapas Wanita Klas 2A Sukun, Kota Malang, Kamis (22/9/2016). Ia mencoba bunuh diri saat salat Subuh. SURYA/SRI WAHYUNIK 

Laporan Wartawan Surya, Sri Wahyunik

SURYA.CO.ID, MALANG - Rohaningsih (34), narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Klas 2A Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, mencoba bunuh diri pada Kamis (22/9/2016).

Narapidana kasus penyalahgunaan narkotika itu mencoba bunuh diri dengan melompat dari tower tandon air setinggi 10 meter yang berada di dalam lapas.

"Ya memang benar. Tetapi berkat kesigapan petugas dia berhasil diselamatkan," ujar Kepala Lapas Wanita Malang, Ngatirah, kepada Surya.

Menurut dia, warga Wonorejo, Tegalsari, Kota Surabaya, itu mengalami depresi. Hal itu diketahui sejak Rohaningsih masuk ke Lapas Wanita Klas 2A, Sukun, lima bulan lalu.

Percobaan bunuh diri Rohani untungnya diketahui petugas. Penghuni Blok 2 itu tiba-tiba lari dari bloknya sekitar pukul 05.30 WIB menuju tandon. Petugas berusaha menarik Rohani agar tidak naik tandon.

Rohani yang terlihat kesurupan, terus berontak, dan berhasil naik ke tandon. Beruntung dia belum melompat. Petugas laki-laki menyusul dan memborgol tangannya ke pagar tandon.

BERITA TERKAIT

Sekitar pukul 07.00 WIB, Rohani berhasil diturunkan oleh petugas Lapas Wanita Klas 2A Sukun dan Polsek Sukun. Peristiwa ini diketahui ketika narapidana akan melaksanakan salat subuh.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas