Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mumpung Masih Hangat, DPRD Bakal Investigasi Penyebab Banjir Bandang Garut

Mumpung masih hangat, DPRD Garut akan mengundang ahli untuk mengetahui penyebab banjir bandang yang baru pertama kali terjadi di Garut.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Mumpung Masih Hangat, DPRD Bakal Investigasi Penyebab Banjir Bandang Garut
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Dua warga Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mencari sisa barang yang masih bisa terpakai pada Kamis (22/9). TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memerintahkan Ketua DPD Partai Golkar Garut segera menginvestigasi penyebab banjir bandang di Garut.

Dedi meminta agar DPRD Garut menurunkan tim geologi untuk meneliti penyebab banjir. Apalagi banjir bandang yang terjadi baru pertama kali dirasakan warga Garut.

"Kalau penyebab di hulu karena kerusakan hutan itu harus dari ahli yang menyimpulkan. Maka DPRD segera mengeluarkan keputusan," ucap Dedi usai meninjau lokasi banjir di Cimacan, Kamis (22/9/2016).

Penelitian ini diperlukan agar kejadian serupa tak kembali terulang. Pemerintah harus bisa memberikan solusi kepada warga sekitar hulu sungai agar tak merusak lingkungan.

"Mumpung lagi hangat harus segera ambil tindakan cepat. Pemerintah juga harus memberikan solusi ke warga di hulu sungai. Misalnya, mengajak warga berternak agar tak merusak hutan," imbuh Bupati Purwakarta itu.

Ketua DPD Partai Golkar Garut yang juga Ketua DPRD Garut, Ade Ginanjar, segera membentuk panitia kerja untuk mengundang dinas terkait membahas penyebab banjir bandang.

BERITA TERKAIT

"Kami akan segera mencari penyebab dari banjir ini. Hari Senin ini panja sudah terbentuk dan bisa segera berkerja," kata Ade.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas