Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Buronan Pembobol Mesin ATM di Al Azhar Diringkus

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut akhirnya meringkus buronan pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri di Perguruan Al Azhar.

Buronan Pembobol Mesin ATM di Al Azhar Diringkus
YouTube
Pelaku pembobol ATM di Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut akhirnya meringkus buronan pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Perguruan Al Azhar.

Tersangka diketahui bernama Barnes Gultom (47) warga Jl Perjuangan, Pasar XII, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan, tertangkapnya tersangka bermula dari laporan pencurian dengan kekerasan (curas) di Jl Dame Amplas dengan kerugian Rp 1,9 miliar yang melibatkan tersangka Barnes.

Laporan itu berada di Polsekta Patumbak sesuai LP: STPL/370/V/2015Su/Polresta Medan/Sek Patumbak.

"Setelah adanya laporan itu, personel Ditreskrimum melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapati identitas tersangka. Lalu, petugas melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan tersangka," kata Rina, Selasa (27/9/2016) malam.

Dari hasil penyelidikan di lapangan diketahui, tersangka Barnes berada di Jl Gatot Subroto tepatnya di depan Kantor Cappela Daihatsu. Melihat keberadaan pelaku, polisi langsung melakukan penangkapan.

"Saat diinterogasi, diketahui bahwa tersangka merupakan bagian dari pelaku pembobolan mesin ATM. Saat ini, tim dari Ditreskrimum tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," ungkap Rina.

Sebelumnya, tiga orang pelaku termasuk Barnes membobol mesin ATM milik Bank Muamalat yang berada di perguruan Al Azhar Jl Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor pada Selasa (18/8/2015) silam.

Tak tanggung-tanggung, Barnes dan komplotannya turut membawa mesin dengan menggunakan mobil.

Selain membobol mesin ATM Bank Muamalat, pelaku juga merusak mesin ATM BRI yang posisinya bersebelahan. Dalam aksinya, pelaku sempat menyekap penjaga malam Perguruan Al Azhar. (ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas