Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Drama Kolosal Siswa SMK Ini Bikin Gubernur Babel Terharu

Dalam drama tersebut menampilkan makna angka 12 dari perjuangan para pahlawan di Pulau Bangka yang berjuang mempertahankan kemerdekan.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Drama Kolosal Siswa SMK Ini Bikin Gubernur Babel Terharu
BANGKA POS/DEDDY MARJAYA
Drama kolosal SMKN 4 Pangkalpinang tentang perjuangan Pahlawan 12 di Pulau Bangka Rabu (5/10/2016) dalam peringanta HUT TNI ke 71 dihalaman Kantor Gubernur Kep Bangka Belitung..deddy marjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya
TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Para siswa-siswi SMKN 4 Pelayaran Pangkalpinang menampilkan drama kolosal perjuangan Pahlawan 12 Rabu (5/10/2016) dalam peringatan HUT TNI ke 71 di halaman Kantor Gubernur Kep Bangka Belitung.

Dalam drama tersebut menampilkan makna angka 12 dari perjuangan para pahlawan di Pulau Bangka yang berjuang mempertahankan kemerdekan.

Diketahui bahwa makna angka 12 bukan hanya adanya 12 pejuang yang gugur namun juga kejadiannya terjadi pada tanggal 12 Februari 1946 bertepatan dengan 12 rabiul awal.

Bahkan pecahnya perang saat para pejuang menghadang tentara Belanda yang akan masuk ke Kota Pangkalpinang dari Muntok tepat terjadi pada pukul 12.00 WIB.

"Saya haru menyaksikan anak-anak pelajar SMKN 4 menampilkan drama pejuang 12 yang selalu dikenang oleh masyarakat di Bangka makna perjuangannya sangat banyak," kata Gubernur Rustam Efendi.(*)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas