Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Harti: Bunyi Ledakan Seperti Suara Pesawat Jatuh

Pertamina (Persero) memastikan proses pengendalian Tanki Asphalt 41 T312 di area Kilang Unit IV Cilacap telah selesai

Harti: Bunyi Ledakan Seperti Suara Pesawat Jatuh
Youtube
Kebakaran tangki Pertamina di Cilacap 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, A Prianggoro

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Suara dentuman sangat keras mengagetkan warga Cilacap di sekitar Pertamina, sekitar pukul 12.20 WIB Rabu (5/10) kemarin. Terutama warga Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah yang jaraknya sangat dekat dengan lokasi kejadian.

“Suaranya keras sekali, ‘duuum’ gitu, kaya bunyi ledakan pesawat. Sampai kaca rumah juga bergetar keras, jantungnya sampai deg-degan banget, gemeter,” kata Harti (35) warta RT 2 RW 1 Kelurahan Kutawaru, Rabu kemarin.

Dia bersama dengan anaknya yang berusia 3 tahun dan juga tetangganya pun langsung keluar rumah dan mencari suara ledakan tersebut. ternyata di belakang rumahnya, di wilayah Pertamina yang hanya dibatasi dengan sungai Kutawaru ini sudah terbumbung asap dan terlihat api.

“Asapnya pekat dan apinya masih besar, warga akhirnya hanya melihat saja,” katanya.

Dentuman ini juga terdengar dijarak sekitar 5 km lebih. Saudaranya yang berada di Dusun Cigintung juga mendengar ledakan tersebut.

Sama halnya dengan Simur (42) yang juga kaget mendengar adanya suara ledakan. Dia yang saat itu sedang tertidur terjaga karena sepertia da gempa.

“Kacanya sumah bergetar semua, saya kira gempa sudah gemeter banget tadi,” katanya.

Tidak seperti pada tahun 1995, kata dia yang seluruh warga harus sampai mengungsi ke keluarganya yang jauh dari kelurahan Kutawaru. Kali ini mereka tidak mengungsi karena kejadian tidak seperti dulu.

Suara ledakan dan juga gumpalan asap gelap yang membumbung ke langit juga membuat warga di sekitar Dermaga Kutarawu berkumpul dan ingin melihat kejadian tersebut, tidak sedikit yang mengabadikan momen itu.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas