Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selain Beruntung, Si Geboy Memicu Desti Raih Medali Emas

Tak hanya faktor keberuntungan, Dede Siti Saadah (30) meraih medali emas cabang olah raga boling pada Papernas XV karena bola lemparannya.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Selain Beruntung, Si Geboy Memicu Desti Raih Medali Emas
Tribun Jabar/Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Dede Siti Saadah atau Desti (30), peraih medali emas pertama untuk cabang olah raga boling kelas TB1 atau tuna netra kelas single di Siliwangi Bowling Center, Jalan Lombok, Minggu (16/10/2016). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tak hanya faktor keberuntungan, Dede Siti Saadah (30) meraih medali emas cabang olah raga boling pada Papernas XV karena bola lemparannya.

"Bola itu (Si Geboy) sudah empat bulan saya miliki setelah training center," kata Dede kepada Tribun Jabar di Siliwangi Bowling Center, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (16/10/2016).

Perempuan yang akrab disapa Desti menceritakan, bola itu dibeli dari temannya sesama atlet boling agar bisa berlatih setiap hari. Sebenarnya, setiap atlet boling Peparnas mendapat bola baru untuk dipakai pada pertandingan nanti.

"Sedih juga Si Geboy tidak dipakai. Cuma kata pelatih tadi dibolehkan memakai Si Geboy. Alhamdulillah jadinya bisa menang," ujar Desti.

Desti menamakan bolanya Si Geboy bukan tanpa alasan. Geboy merupakan kepanjangan dari gede (besar) dan boyot (lama).

"Kalau saya lempar pakai Si Geboy itu selalu hati-hati, takutnya keras masuknya ke selokan. Makanya saya jadi pelanin saja. Tapi alhamdulillah kena banyak," imbuh dia.

BERITA REKOMENDASI

Kendati begitu, Desti tetap akan menggunakan bola lain untuk pertandingan boling lainnya. Mau tak mau dia tak bisa mengandalkan Si Geboy saja.

"Terlepas dari bola, intinya boling itu bukan cuman power tapi keakuratan dan cara melempar. Kalaupun ada faktor Si Geboy, karena sudah terbiasa sama jari. Ke depan pakai bola baru biar tidak sayang," kata Desti.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas