Tribun

Rina asal Entikong Tipu Pembantu di Surabaya hingga Rp 88 Juta

wanita ini nekat menipu temannya yang bernama Endang Astutik (37), pekerja pembantu rumah tangga (PRT)

Editor: Sugiyarto
Rina asal Entikong Tipu Pembantu di Surabaya hingga Rp 88 Juta
nur ichsan/warta kota
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Rina Dwi Artika (31) asal Desa Entikong Pontianak Kalimantan Barat yang saat ini tinggal di Jalan Tambak Bayan 15 Surabaya harus berurusan dengan Polsek Bubutan Surabaya.

Pasalnya, wanita ini nekat menipu temannya yang bernama Endang Astutik (37), pekerja pembantu rumah tangga (PRT) warga Jalan Sulung Utara Gang I No 38A Surabaya.

Kejadian ini bermula, saat Endang kenal dengan Rina secara tidak sengaja. Keduanya memang sering bertemu di rumah majikan Endang.

Hingga Endang pun menganggap Rina merupakan wanita yang baik dan bertanggung jawab karena menjadi single parent.

Namun, saat Endang ingin pulang ke Madura dan tidak memiliki ongkos untuk biaya pulang, Endang pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada Rina.

Rina pun meminjamkan uang kepada Endang sebesar Rp 3,5 juta.

Usai pulang dari Madura, Endang pun langsung mengembalikan uang yang dipinjamnya tersebut.

Di sela mengembalikan uang utangnya tersebut, korban pun curhat kepada tersangka bila ingin mencari pekerjaan yang lebih menjanjikan lagi.

Setelah merasa sudah masuk perangkap, tersangka pun berpura - pura menawarkan bisnis proyek kepada korban dengan iming - iming gaji yang berlipat ganda, namun dengan syarat korban harus membayar biaya administrasi untuk bisa bergabung ditempat bisnis kerja tersangka.

Dari situlah, akhirnya korban meminjam uang kepada pamannya yang bernama Badri, dan janji akan melunasi kalau sudah bekerja.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas