Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persis Imbau Ibu-ibu dan Anak-anak Tak Ikut ke Jakarta

Pengurus Pusat Persatuan Islam mengakui sudah 10 ribu jemaah yang akan mengikuti “Bela Islam II” di Jakarta pada 4 November 2016.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Persis Imbau Ibu-ibu dan Anak-anak Tak Ikut ke Jakarta
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Jeje Jaenuddin, ketika ditemui wartawan di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Rabu (2/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Pengurus Pusat Persatuan Islam mengakui sudah 10 ribu jemaah yang akan mengikuti “Bela Islam II” di Jakarta pada 4 November 2016.

Wakil Ketua Umum Persis, Jeje Jaenuddin, mengaku kemungkinan jumlah tersebut akan berkurang. Karena membatasi agar wanita, ibu-ibu dan anak-anak tak ikut.

Setidaknya sudah 20 bus tersedia untuk mengangkut jemaah asal Jabar yang berangkat ke Jakarta untuk menuntut Basuki Tjahja Purnama atau Ahok segera diproses hukum.

"Titik kumpul di Pusdai dan rest area yang ditentukan,” ujar Jeje kepada wartawan di kantor PP Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Rabu (2/11/2016) sore.

Ia mengaku jemaah Persis dari seluruh wilayah baik di daerah dan pusat sangat antusias untuk berunjukrasa langsung ke Jakarta. Setelah menimbang, PP Persis menyeleksi mereka yang ikut.

Jemaah Persis dari luar Jabar beberapa sudah berangkat ke Jakarta. Mereka akan menginap di kantor Pimpinan Wilayah Jakarta selama sehari sebelum berangkat bersama dengan jemaah dari Jabar ke lokasi aksi damai.

BERITA REKOMENDASI

“Yang berangkat tidak hanya memakai bus, tap ada yang memakai kereta dan kendaraan pribadi. Nanti jemaah Persis yang sudah terkumpul akan dikoordinir oleh ketua rombongan atau koordinator
lapangan untuk menghindari penyusup,” Jeje menambahkan.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas