Tribun

Cuaca Buruk di Sabang, Perjalanan Kapal Berkurang

Begitu juga halnya kapal cepat biasanya tiga trip, kemarin hanya berlayar dua trip.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Cuaca Buruk di Sabang, Perjalanan Kapal Berkurang
SERAMBI/HARI MAHARDHIKA
Kapal cepat KM Express Cantika 89 bersandar di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (26/8). Cuaca buruk dalam sepekan ini sangat rawan bagi pelayaran Ulee Lheue - Sabang. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Azhari Syamsuddin

TRIBUNNEWS.COM,SABANG – Cuaca buruk kembali menerpa wilayah Sabang dan sekitarnya.

Eksesnya kapal lambat yang biasanya berlayar mengangkut penumpang dua trip dalam sehari, Senin (7/11/2016) hanya berlayar satu trip.

Begitu juga halnya kapal cepat biasanya tiga trip, kemarin hanya berlayar dua trip.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani SST Mar kepada serambinews.com Senin (07/11/2016) mengatakan, cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang yang menerpa wilayah Sabang sejak subuh hingga siang Senin (7/11) kemarin, menyebabkan terganggunya pelayaran kapal penyeberangan Sabang-Ulee Lheu, Banda Aceh dan sebaliknya.

Kapal lambat KMP Tanjung Burang yang biasanya berlayar dua trip dalm sehari, kemarin hanya berlayar satu trip.

Kapal lambat berkapasitas 350 penumpang itu berangkat dari Sabang pukul 08.00 WIB dan tiba di Ulee Lheu sekitar pukul 10.30 WIB, dan kembali ke Sabang pada siang hari, setelah tiba di Sabang langsung sandar di Balohan.

Begitu juga halnya dengan kapal cepat, biasanya tiga trip, pada hari ini hanya berlayar dua trip dari Sabang, yakni trip pertama berangkat pukul 08.00 WIB dan trip kedua pukul 14.30 WIB.

“Sedianya kapal cepat itu berlayar kembali pukul 16.00 WIB dari Sabang ke Ulee Lheue. Tapi, karena cuaca buruk pelayaran tersebut dibatalkan,” ungkap Abdurrani.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas