Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri Puspayoga: Bengkulu Punya Potensi Pariwisata dan Tempat Bersejarah yang Bagus

Selain mempunyai wilayah pantai yang sangat panjang, Bengkulu juga mempunyai tempat-tempat bersejarah dan beberapa tempat wisata alam yang bagus.

Menteri Puspayoga: Bengkulu Punya Potensi Pariwisata dan Tempat Bersejarah yang Bagus
Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berikan sambutan dalam acara pembukaan Bengkulu Expo 2016 di Kota Bengkulu, Kamis (17/11/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga secara resmi membuka pameran batik Bengkulu Expo 2016 di Kota Bengkulu, Kamis (17/11/2016).

Mengenakan pakaian berwarna biru bermotif garis-garis, mantan Wakil Gubernur Bali itu menjelaskan, bahwa Provinsi Bengkulu punya potensi pariwisata yang sangat besar.

Selain karena mempunyai wilayah pantai yang sangat panjang yaitu 552 km, Bengkulu juga mempunyai tempat-tempat bersejarah dan beberapa tempat wisata alam yang baik.

"Bengkulu punya potensi pariwisata yang bagus, punya pantai luas, terus tempat-tempat bersejarah, seperti rumah Bung Karno, Benteng Malbrough, dan juga budayanya hidup," kata Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Menteri Puspayoga menyarankan untuk mengembangkan potensi tersebut Pemerintah Provinsi harus betul-betul serius, khususnya dalam membangun keramahan masyarakat Bengkulu.

Selain itu, Menteri Puspayoga juga meminta agar pedagang liar yang memanfaatkan lokasi wisata, tidak dihilangkan, tetapi ditata supaya tertib.

Sebab menurutnya para pedagang liar itu merupakan bagian dari Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Saya minta pada Gubernur agar pedagang-pedagang liar di sekitar lokasi wisata itu jangan dihilangkan. Sebab itu merupakan salah satu indikator, bahwa UKM di Bengkulu hidup. Tapi tetap mereka harus ditata supaya tertib," tambah Puspayoga.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas