Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tekan Pungutan Liar, Kesbangpol Palembang Luncurkan Situs

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang meluncurkan pelayanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna menekan pungutan liar.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tekan Pungutan Liar, Kesbangpol Palembang Luncurkan Situs
postonline.co.uk
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang meluncurkan pelayanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna menekan pungutan liar.

Dengan aplikasi ini, masyarakat langsung dapat mendapatkan pelayanan di antaranya perizinan penelitian, LSM, SKT, dan pelayanan lainnya. Masyarakat dapat juga melihat keluhan yang dialami masyarakat terkait pungli.

"Cukup membuka website bankesbangpolpalembang.com‎ masyarakat mendapatkan pelayanan dari Kesbangpol," ujar Kepala Badan Kesbangpol Palembang, Altur Febriansyah, Selasa (22/11/2016).‎

Menurut Altur, untuk membuat perizinan pun sangat mudah. Masyarakat tinggal membuka website bankesbangpolpalembang.com ‎dan mengisi sejumlah formulir.

"Masyarakat tidak perlu datang ke Kesbangpol lagi. Mungkin mereka datang hanya untuk meminta cap. Kita jalani dulu yang ada, jika ada kendala selama perjalanannya akan diperbaiki lagi," terang Altur.‎

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas