Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hujan Lebat Mengguyur di Sekitar Bandara Ahmad Yani Sebelum Wings Air Tergelincir

Sebelum pesawat landing dari barat menuju timur, kami dapat informasi dari BMKG, kecepatan angin sekitar 16 knot disertai hujan lebat.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hujan Lebat Mengguyur di Sekitar Bandara Ahmad Yani Sebelum Wings Air Tergelincir
Istimewa
Pesawat berpenumpang milik maskapai Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016) petang. ISTIMEWA 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, langsung mendatangi lokasi tergelincirnya pesawat Wings Air di landasan pacu Bandara internasional Ahmad Yani Semarang, Minggu (25/12/2016) pukul 22.00 WIB.

Seusai meninjau landasan pacu, Ganjar ditemani General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko mengatakan, pesawat Wings air harus segera dievakuasi.

"Rencana evakuasi berakhir pukul 23.00 karena ini harus cepat ditangani, agar tidak mengganggu jadwal penerbangan. Sebab terjadinya insiden itu nanti akan dijelaskan oleh pihak bandara," ujar Ganjar.

Sementara itu, Priyo Jatmiko, General Manajer Bandara mengatakan, jadwal penerbangan akan dijadwal ulang.

"Jadwal penerbangan akan di-reschedule, tapi kami harus berkoordinasi ke pihak maskapai, harapan kami pukul 23.00, pesawat sudah selesai dipindahkan," tuturnya.

Priyo juga menjelaskan keadaan sebelum pesawat Wings air tergelincir.

"Sebelum pesawat landing dari barat menuju timur, kami dapat informasi dari BMKG, kecepatan angin sekitar 16 knot disertai hujan lebat, tapi kami belum bisa memastikan sebab pesawat bisa tergelincir. Nanti lebih jelasnya kita teliti dari rekaman black box, kerusakan pesawat, penyangga roda (landing Gear) sebelah kanan patah, pesawat akan diangkat diberikan bantalan agar pesawat dapat ditarik," kata dia.

BERITA TERKAIT

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, penumpang yang mengalami syok akibat kejadian tersebut sudah ditangani oleh tim kesehatan.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas