Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan Pengadilan Kota Medan Ditutup Sementara Selama Simulasi Pengamanan Tahun Baru

Simulasi pengamanan jelang pergantian malam akhir tahun diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Medan.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jalan Pengadilan Kota Medan Ditutup Sementara Selama Simulasi Pengamanan Tahun Baru
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas gabungan melakukan simulasi pengamanan jelang tahun baru. Dalam simulasi ini sementara sepanjang Jalan Pengadilan di Kota Medan, Sumatera Utara, ditutup pada Selasa (27/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Simulasi pengamanan jelang pergantian malam akhir tahun diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Medan.

Dalam simulasi ini, pasukan berbaris di sepanjang Jalan Pengadilan Medan, sehingga untuk sementara waktu jalan tersebut ditutup pada Selasa (27/12/2016). Polisi memblokade jalan dengan waterboom dan kerucut.

Pantauan Tribun Medan, puluhan personel Satpol PP berperan sebagai mahasiswa yang hendak menuntut dipenjarakannya penista agama.

Sementara, petugas Sabhara Polrestabes Medan dan Polda Sumut membuat barikade memanjang dengan memalangkan tanda bertuliskan polisi.

Untuk menghalau massa pendemo, polisi bergerak secara perlahan ke arah kerumunan massa. Para pendemo dipaksa mundur dengan menggunakan mobil water cannon dan tameng.

Hingga saat ini, proses simulasi masih berlangsung. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kejaksaan dan Jalan Diponegoro dialihkan.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas