Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lima Maskapai Tambah Penerbangan di Bandara Kualanamu Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Menjelang libur pergantian tahun empat maskapai domestik dan satu Internternasional menambah penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
zoom-in Lima Maskapai Tambah Penerbangan di Bandara Kualanamu Selama Libur Natal dan Tahun Baru
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Petugas memeriksa tiket pesawat elektronik di pintu masuk Terminal II-F, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/3/2015). Mulai 1 Maret 2015, Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu menghapus loket penjualan tiket. Loket yang ada difungsikan untuk pelayanan cetak tiket atau pengubahan jadwal penerbangan bagi calon penumpang. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menjelang libur pergantian tahun empat maskapai domestik dan satu Internternasional menambah penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu.

Penambahan jadwal penerbangan tersebut sudah berlangsung sebelum Natal menyusul lonjakan penumpang.

Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setyanto, mengatakan lima maskapai tersebut, yaitu JetStar, Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air dan Batik Air. 

"Penambahan ini dilakukan berkaitan dengan libur Natal 2016 dan tahun baru 2017. Total dari lima maskapai ini ada 22 penambahan jadwal penerbangan untuk rute internasional dan domestik,” ujar Wisnu saat dihubungi Tribun Medan, Senin (26/12/2016) sore.

Penambahan jadwal penerbangan rute internasional didominasi tujuan Kualanamu-Singapura dan Kualanamu-Penang, Malaysia. JetStar sampai menambah empat kali penerbangan tujuan Singapura.

Sedangkan Sriwijaya Air menambah satu kali jadwal penerbangan ke Penang, Malaysia.

BERITA TERKAIT

"Untuk rute domestik, Citilink menambah empat penerbangan, Sriwijaya satu penerbangan dan Lion Air enam penerbangan. Teranyar Batik Air menambah empat penerbangan,” ucap dia.

Seluruh penambahan penerbangan domestik dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Artinya, peningkatan penumpang selama libur Natal dan tahun baru didominasi Medan-Jakarta. 

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas