Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Narkotika Banjiri Babel dari Daerah-daerah Ini

Asal narkoba yang diedarkan di Bangka Belitung diketahui berasal dari sejumlah daerah seperti Jakarta, Palembang, Riau dan Aceh.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sejumlah Narkotika Banjiri Babel dari Daerah-daerah Ini
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Direktur Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Suhirman (kemeja pink) didamping Kabid Humas AKBP Abdul Munim saat gelar tersangka dan barang bukti narkotika pada Selasa (27/12/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan 256 orang tersangka penyalahgunaan narkotika sepanjang 2016.

Barang bukti yang diamankan selama 2016 di antaranya 409,16 gram, 4.163,56 gram ganja kering, 61 butir ekstasi dan 133.575 butir obat-obatan.

"Para tersangka ini diamankan dari bebragai lokasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Dirnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Suhirman, Selasa (27/12/2016).

Asal narkoba yang diedarkan di Bangka Belitung diketahui berasal dari sejumlah daerah seperti Jakarta, Palembang, Riau dan Aceh.

Narkoba masuk menggunakan berbagai cara mulai dari dibawa langsung menggunakan jalur darat, udara dan laut, juga melalui jasa pengiriman.

Kepada masyarakat tak sungkan memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait peredaran narkoba di wilayahnya.

BERITA REKOMENDASI

Pasalnya para pelaku penyalahgunaan narkoba melakukan berbagai cara memasukkan narkoba ke Kepulauan Bangka Belitung untuk diedarkan.

"Informasi dari masyarakat masih sangat kita butuhkan selain kerja keras kita melakukan penyelidikan," sambung mantan Wakil Direktur Reskrim Narkoba Polda Sulteng ini.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas