Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Polisi dan TNI Diterjunkan di Bandara Ahmad Yani Amankan Jokowi

Selama dua hari, kata Abiyoso, aparat gabungan yang telah disiagakan itu terus melakukan penjagaan serta monitoring di lokasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ratusan Polisi dan TNI Diterjunkan di Bandara Ahmad Yani Amankan Jokowi
Biro Pers Kepresidenan RI
Presiden Jokowi meninjau pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang Seksi 1 di Desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Senin, 9 Januari 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ratusan personil gabungan diterjunkan di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (09/01/2017).

Mereka disebar di sejumlah titik lokasi di Bandara Internasional Ahmad Yani sejak kemarin.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji menjelaskan, pengamanan untuk orang nomor satu di Indonesia itu, melibatkan berbagai pihak termasuk Polri.

Selama dua hari, kata Abiyoso, aparat gabungan yang telah disiagakan itu terus melakukan penjagaan serta monitoring di lokasi.

"Kondisi aman. Pak Presiden dijadwalkan bertolak ke Jakarta hari ini. Semula jadwal jam 15.30 WIB, tapi mundur karena masih di Kendal. Kami terus melakukan penjagaan dan pengamanan," kata Abiyoso kepada Tribun, Senin (09/01/2017).

Dijelaskan Abiyoso, total ada sekitar 965 personil aparat gabungan yang telah dipersiapkan untuk bersiaga di Bandara Internasional Ahmad Yani.

BERITA TERKAIT

Rinciannya sebagai berikut, TNI sebanyak 350 personil, Polri sebanyak 400 personil, 100 personil dari TNI AL, 50 personil Denpom, 20 personil Dishub, 20 personil Damkar dan 25 personil Basarnas.

"Sejak kemarin ratusan aparat gabungan sudah disiagakan di Bandara Ahmad Yani. Ini untuk memberikan pengamanan kepada Bapak Presiden RI," kata Abiyoso.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas