Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foto Rektor UII Tengah Iktikaf Sendirian di Masjid Menjadi Viral, Netizen Ikut Bersedih

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. terlihat sedang iktikaf sendirian di masjid, di saat cuaca sedang hujan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Foto Rektor UII Tengah Iktikaf Sendirian di Masjid Menjadi Viral, Netizen Ikut Bersedih
Instagram/@lambe_turah
Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc tertangkap kamera sedang iktilaf di masjid, di tengah kasus dugaan kekerasan di kampus yang ia pimpin. 

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Dugaan adanya kekerasan pada kegiatan The Great Camping (TGC) Mapala Unisi UII, yang berujung tewasnya tiga mahasiswa, sedang menjadi perhatian masyarakat luas.

Secara resmi UII juga telah membekukan Mapala Unisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Di tengah tuntutan berbagai pihak, termasuk dari orangtua korban agar kasus itu dituntaskan, beredar foto mengharukan yang membuat para netizen ikut bersedih.

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. terlihat sedang iktikaf sendirian di masjid, di saat cuaca sedang hujan.

Foto screenshoot percakapan itu dibagikan akun @lambe_turah pagi ini, Kamis (26/1/2017). Akun tersebut mengatakan memperoleh foto itu dari grup mahasiswa UII.

"Pak Rektor kasian. Td iktikaf sendirian di ulil dr dzuhur sampe habis ashar liat hujan dr jendela," demikian isi percakapan yang tertangkap di foto itu.

Dari pengamatan wartawan Tribun Jogja, pria di foto itu memang Harsoyo. Baju di foto itu juga sama dengan yang ia kenakan saat menggelar konferensi pers kedua pada Selasa (24/1/2017).

BERITA TERKAIT

@lambe_turah pun mengatakan agar Harsoyo jangan bersedih karena Tuhan bersamanya. Begitu pula para netizen, ikut bersedih dengan masalah yang tengah dihadapi Harsoyo, di kampus yang ia pimpin.

"Kasihan itu sampai iktikaf rektornya," komentar akun @nurul_nuizt.

"Kasihan bapaknya, yang sabar ya pak," ujar @kim_hellokitty.

Namun seorang netizen mengatakan, Rektor UII memang rajin iktikaf di masjid setiap harinya.

"Pak Rektor sehari-hari memang begini min. Jadi bukan karena ada musibah aja," kata @rahaputri.

Perlu diketahui, Harsoyo mulai memimpin UII sejak tahun 2014, menggantikan Prof. Dr. Drs. Edy Suandi Hamid, M.Ec. Ia merupakan dosen dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII.

Seperti dikutip dari laman uii.ac.id, Harsoyo lahir di Sleman, 4 September 1954. Untuk meraih gelar Ph. D, ia menempuh S3 di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Ia belajar di University of Colorado untuk S2 dan lulus S1 dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebelum menjadi rektor, Harsoyo pernah menduduki sejumlah jabatan penting di UII, mulai dari Ketua Jurusan Teknik Sipil, Pembantu Dekan I Fakultas Teknik, hingga Sekretaris Dewan Pembina Badan Wakaf UII tahun 2008-2014.

Akun Twitter @AkademiaUII juga pernah membuat cuitan pada tahun 2014 tentang Harsoyo. @AkademiaUII mengatakan, Harsoyo adalah sosok yang sederhana, suka ke masjid dan dekat dengan Alquran. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas