Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Operasi Amandel Yoyok Meninggal, Keluarga Tuntut Dokter RSUD Kalisari

Lian Murdianingsih melaporkan RDH ke polisi atas dugaan malapraktik terhadap suaminya, Yoyok Agung Setiawan, sehingga meninggal dunia.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Usai Operasi Amandel Yoyok Meninggal, Keluarga Tuntut Dokter RSUD Kalisari
Net
Ilustrasi jenazah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Lian Murdianingsih melaporkan RDH ke polisi atas dugaan malapraktik terhadap suaminya, Yoyok Agung Setiawan, sehingga meninggal dunia.

RDH tercatat sebagai dokter Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Yoyok meninggal usai menjalani operasi amandel di bawah dokter RDH di RSUD Kalisari, Kamis (26/1/2017).




Paman korban, Bagus Yosianto, mengatakan sebelum dioperasi keponakannya tersebut mendatangi RSUD Kalisari menggunakan mobil.

"Korban yang menyetir sendiri mobilnya ke RSUD Kalisari. Semua tahu kalau operasi amandel itu operasi ringan," kata pria yang akrab disapa Yosi itu kepada Tribun Jateng, Senin (30/1/2017).

Setelah dilakukan observasi, dokter melakukan operasi amandel kepada korban. Setelah dioperasi, korban sesak nafas lalu meninggal dunia.

"Setelah operasi itu sesak nafas dan meninggal dunia. Hanya berselang beberapa menit saja selesai operasi lalu meninggal," kata Yosi.

BERITA TERKAIT

Yosi mengatakan, pihak keluarga menuntut keadilan terhadap kelalaian yang dilakukan oleh dokter RSUD Kalisari.

"Waktu itu tidak ada satupun petugas yang memberitahu kalau sudah meninggal. Jadi yang tahu kalau korban sudah meninggal ya keluarga, suster atau dokter tidak memberitahu sama sekali," tegas dia.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas