Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilkada Serentak

Kodam Udayana Pastikan TNI Netral di Pilkada Buleleng

Pangdam IX Udayana Mayjen Kustanto Widiatmoko menegaskan TNI dan PNS akan bersikap netral dalam Pilkada Buleleng pada 15 Februari 2017.

Kodam Udayana Pastikan TNI Netral di Pilkada Buleleng
Capture Youtube
Jelang pelaksanaan pilkada, KPU Buleleng makin giat melaksanakan sosialisasi. Pada Jumat (3/2), giliran para penyandang disabilitas yang diajak mengikuti simulasi pilkada. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Pangdam IX Udayana Mayjen Kustanto Widiatmoko menegaskan TNI dan PNS akan bersikap netral dalam Pilkada Buleleng pada 15 Februari 2017.

"Kami pastikan kami akan netral," ungkap Mayjen Kustanto dalam konferensi pers di Kodam IX Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (9/2/2017).

Ia juga meminta warga di era digital ini harus mencermati sebuah berita entah itu berdasar atau tidak berdasar fakta alias bohong.

"Karena hoax sangat rentan dan dapat menimbulkan situasi tidak kondusif," Mayjen Kustanto menambahkan.

Jika ada anggota TNI berpihak dan terlibat politik praktis maka akan ada sanksinya. Tak hanya di Bali, di wilayah hukum Kodam IX Udayana yakni, Flores Timur, Lembata dan Kota Kupang.

"Pasti akan ada sanksi jika melanggar," ia menegaskan pihaknya terus berkoordinasi teknis dengan Polri terkait Pilkada Buleleng yang berjalan lancar.

"Kami juga lakukan pendekatan simakrama dan kekeluargaan. Semua aman tertib dan lancar. Dan sudah kami lakukan jauh-jauh hari," beber dia.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas