Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyidik Polres Karanganyar Kantongi Foto dan Video Diksar Mapala UII

Polisi sudah mengantongi foto dan video pendidikan dasar Mapala UII Yogyakarta yang merenggut nyawa tiga pesertanya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Penyidik Polres Karanganyar Kantongi Foto dan Video Diksar Mapala UII
TribunSolo.com/Imam Saputro
Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak memberikan keterangan terbaru terkait pendidikan dasar Mapala UII Yogyakarta saat ditemui TribunSolo.com di Polres Karanganyar, Kamis (23/2/2017). TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Penyidik Polres Karanganyar bekerjasama dengan Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah berhasil mendapatkan foto dan video Diksar Mapala Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Foto dan video tersebut berkaitan kegiatan diksar di Tlogodringo, Karanganyar, yang mengakibatkan tiga peserta meninggal dunia.

"Sudah ada foto dan videonya, tim dari labfor Polda Jateng berhasil mendapatkan foto dan video secara utuh," kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Kamis (23/2/2017).

Baca: Polisi Panggil 27 Peserta Diksar Mapala UII sebagai Saksi

Baca: Ada Bukti Tambahan, Tersangka Diksar Maut Mapala UII Bakal Bertambah

Menurut Ade, foto dan video tersebut didapatkan petugas dari laptop, tiga unit kamera, dan CPU milik panitia diksar Mapala UII, tepatnya di Posko Mapala UII.

BERITA TERKAIT

Adanya foto dan video tersebut memudahkan pihak kepolisian karena mendapatkan tambahan alat bukti untuk mengungkap kasus ini sampai selesai.

Barang-barang tersebut diambil dari markas yang berada di Jalan Teuku Cik Ditiro, Yogyakarta. "Laptop dan action camera milik panitia sedangkan CPU milik Mapala," ia menambahkan.

Saat ditanyakan apakah ada upaya menghilangkan barang bukti, Ade hanya menjawab secara diplomatis.

"Penyidik akan terus dalami itu, yang jelas tim labfor Polda Jateng sudah bisa mengambil foto dan video secara utuh dari kamera, Laptop dan lainnya," tegas dia.

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas