Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

''Kita Tidak Boleh Tidur Jika Ada Rakyat yang Masih Kelaparan''

"Kita tak boleh tidur jika ada rakyat yang masih kelaparan. Jika masih ada anak yang tak sekolah itu kesalahan kita semua," pesan Syahrul Yasin Limpo.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
zoom-in ''Kita Tidak Boleh Tidur Jika Ada Rakyat yang Masih Kelaparan''
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka secara resmi pelantikan dan rakernas DPD Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Celebes Convention Center (CCC) Makadsar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/3/2017). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka secara resmi pelantikan dan rakernas DPD Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Celebes Convention Center (CCC) Makadsar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/3/2017).

Acara bertema "Desa Membangun Indonesia" dihadiri Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

SYL dalam sambutannya meminta para perangkat desa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kemajuan masyarakat.

"Kita jadi pemerintah harapannya agar kehidupan rakyat di tangan kita harus lebih baik. Pastikan kita makin maju dan makin baik," ucap SYL.

Ia meminta pemerintah, khususnya perangkat desa memastikan pemerintahan berjalan bersama rakyat agar kehidupan semakin mandiri.

"Kita tak boleh tidur jika ada rakyat yang masih kelaparan. Jika masih ada anak yang tak sekolah itu kesalahan kita semua, kesampingkan persoalan anggaran, itu yang menjadi tugas pokok kita," kata dia.

BERITA TERKAIT

SYL juga meminta seluruh anggota Apdesi dapat menjadikan pemerintahan desa menjadi pemerintahan yang modern.

"Pastikan pemerintahan desa makin modern dengan melakukan tugas dengan akal sehat, makin transparan, tidak jalan sendiri, memegang aturan dengan baik, dan tak ada korupsi," kata dia.

Pengurus DPD Apdesi Sulsel dilantik oleh Ketua DPP Abdesi, Sindawa Tarang.

Selain pelantikan pengurus DPD dan Rakernas, huga digelar seminar nasional Bumdes, launching majalah karsa dan inidesa.com, serta Village Summit #1.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas