Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terkendala Cuaca Ekstrem, Pengerjaan Tol Bawen-Salatiga Berlangsung 24 Jam

Menghadapi cuaca ekstrem berupa hujan, pengerjaan proyek ruas jalan tol Bawen-Salatiga berlangsung 24 jam.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Terkendala Cuaca Ekstrem, Pengerjaan Tol Bawen-Salatiga Berlangsung 24 Jam
Tribun Jateng/Suharno
Para pekerja sedang menyelesaikan ruas Jalan Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (30/3/2017). Jalan tol sepanjang 17,5 kilometer ini ditargetkan selesai sebelum arus mudik Lebaran 2017. TRIBUN JATENG/SUHARNO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNBEWS.COM, UNGARAN - Cuaca ekstrem berupa hujan deras belakangan ini memperlambat proses pengerjaan jalan tol ruas Bawen-Salatiga, Jawa Tengah.

Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng, Ali Zainal Abidin, mengatakan target awal ruas jalan tol Bawen-Salatiga sudah dioperasionalkan Maret tapi harus diundur.

"Pengerjaan sudah 96 persen tapi karena hujan hampir turun setiap hari di mana dalam satu bulan turun hujan pada 20 hari maka membuat pengerjaan tersendat," ujar Ali saat meninjau pengerjaan jalan tol di Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (30/3/2017).

Ali menjelaskan pengerjaan yang tersendat yakni pengerjaan tanah sepanjang dua kilometer di Kandangan hingga jembatan Tuntang. Selain itu, pengerjaan tanah di jalan keluar masuk tol di pintu keluar Tingkir, Salatiga.

"Juga sedang dikerjakan lean concrete (pondasi jalan). Kami juga masih mengepras 15 meter lagi untuk tanjakan di Polosiri, Bawen, karena jalannya masih terlalu menanjak," sambung dia.

Untuk menyelesaikan keterlambatan pengerjaan proyek jalan tol Bawen-Salatiga ini, Ali mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya.

BERITA TERKAIT

Di antaranya penambahan sumber daya dari unsur pekerja dan peralatan hingga penambahan waktu kerja. "Kami bekerja 24 jam, sehingga secepatnya segera selesai," tandas dia.

Jalan tol Bawen-Salatiga memiliki panjang 17,5 kilometer yang merupakan rangkaian pengerjaan jalan tol Semarang-Solo sesi ketiga.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas