Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Begitu Kesalnya Ibunda Riyanto Sampai-sampai Ingin Melakukan Ini Kepada Andi Lala

Murtini (58), orangtua almarhum Riyanto (40) masih belum bisa merelakan kepergian anaknya pascadibunuh oleh kerabatnya sendiri

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Begitu Kesalnya Ibunda Riyanto Sampai-sampai Ingin Melakukan Ini Kepada Andi Lala
tribun medan
Petugas gabungan Polda Sumut, Polda Riau, dan Polres Indragiri Hilir, menangkap Andi Lala, dalang pembunuhan satu keluarga, di sebuah rumah keluarganya di Jalan Lintas Rengat/Tembilahan, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (15/4/2017). TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Murtini (58), orangtua almarhum Riyanto (40) masih belum bisa merelakan kepergian anaknya pascadibunuh oleh kerabatnya sendiri Andi Mattalatta alias Andi Lala.

Saat ditemui Tribun di kediamannya Jl Kayu Putih, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, wanita berhijab biru ini duduk di ruang televisi yang ada di bagian samping rumah.

Murtini, ibu almarhum Riyanto, dan Andi Lala.
Murtini, ibu almarhum Riyanto, dan Andi Lala. (Tribun Medan)

Ketika ditanya mengenai Riyanto, Murtini menangis. Bibirnya bergetar, dan sesekali ia terlihat sesenggukan karena tak kuasa mengingat tragedi yang menimpa anak keduanya itu.

Petugas kepolisian menghadirkan para tersangka pelaku pembunuhan saat gelar kasus di Polda Sumut, Medan, Sumatera Utara, Senin (17/4/2017). Polda Sumut berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan sekeluarga di Mabar dan menangkap seorang DPO yakni Andi Lala bersama lima orang tersangka lainnya yang diduga bermotifkan masalah hutang piutang dengan korban. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas kepolisian menghadirkan para tersangka pelaku pembunuhan saat gelar kasus di Polda Sumut, Medan, Sumatera Utara, Senin (17/4/2017). Polda Sumut berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan sekeluarga di Mabar dan menangkap seorang DPO yakni Andi Lala bersama lima orang tersangka lainnya yang diduga bermotifkan masalah hutang piutang dengan korban. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Sakit sekali hati saya. Kok tega dia bunuh Yanto," kata Murtini memulai perbincangan, Senin (17/4) siang. Ia mengatakan, tak seharusnya Andi berbuat demikian.

Apalagi, sampai tega menghabisi kedua anak, isteri dan mertua Riyanto. "Kan biadab sekali dia itu. Sampai teganya dia bunuh anak-anak yang gak tau apa-apa," ungkap Murtini.

Pascapenangkapan Andi, muncul berbagai kabar buruk terkait hubungan Andi dengan Riyanto. Salah satunya menyangkut peristiwa sebelum pembunuhan.

Saat gelar paparan di Polda Sumut, Andi Lala di hadapan polisi mengaku sempat mengonsumsi sabu bersama Riyanto sebelum membunuhnya.

Andi Lala tersangka pembunuhan Riyanto dan keluarganya di Mabar (TRIBUN MEDAN / RISKI CAHYADI)
Andi Lala tersangka pembunuhan Riyanto dan keluarganya di Mabar (TRIBUN MEDAN / RISKI CAHYADI) (TRIBUN MEDAN / RISKI CAHYADI)
BERITA TERKAIT

Bahkan, Andi menyebut Riyanto punya utang Rp 5 juta terkait penjualan sabu.

Disinggung mengenai kabar ini, Murtini yang tadinya menangis sempat terdiam.

Ia menyebut, apa yang dikatakan Andi Lala itu sama sekali tidak benar. Bahkan, Murtini menyebut Andi Lala pembohong dan tukang fitnah.

"Sudah lah dia bunuh anak saya. Difitnahnya lagi mendiang. Kan kurang ajar sekali dia pembohong dia itu," kata Murtini menyeka air mata.

Selama hidupnya, Murtini tak pernah melihat anak keduanya mendekati narkoba. Jangankan mendekati narkoba, untuk sekadar minum-minum saja, almarhum Riyanto tidak mau.

"Saya yang tau bagaimana anak saya. Dari kecil, Yanto itu enggak pernah macam-macam. Dia selalu di rumah saja," ungkap Murtini.

Karena tak ingin terjerat narkoba, Riyanto bahkan rela berdiam diri di rumah. Bahkan, ia sempat diolok-olok temannya karena dianggap anak rumahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas