Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Balai Pelestari Cagar Budaya Teliti Situs Purbakala di Wajak, Kabupaten Malang

Balai Pelestari Cagar Budaya Trowulan segera mengecek situs purbakala di Dusun Nanasan, Desa Ngawonggo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Balai Pelestari Cagar Budaya Teliti Situs Purbakala di Wajak, Kabupaten Malang
Istimewa
Ditemukan diduga situs purbakala di Dusun Nanasan, Desa Ngawonggo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. ISTIMEWA 

Laporan Wartawan Surya, Benni Indo

TRIBUNNEWS.COM, KLOJEN - Perwakilan Balai Pelestari Cagar Budaya Trowulan, Hariyoto, akan meninjau lokasi situs purbakala yang tidak terawat di Dusun Nanasan, Desa Ngawonggo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Situs diduga bekas kolam pemandian itu mulai ramai diperbincangkan di media sosial setelah Muhammad Nuraini (26) mengunggah foto-foto situs ke grup Facebook ASLI Malang pada Senin (24/4/2017).

“Kami akan tinjau bersama pihak kepolisian sekitar pukul 11.00 WIB nanti,” kata Hariyoto kepada Surya Malang pada Selasa (25/4/2017).

Hariyoto yang juga merupakan juru kunci Candi Songgoriti akan melaporkan ke BPCB Trowulan di Mojokerto terkait hasil peninjauan lokasi.

Sebelumnya ia sempat meninjau temuan batu megalit peninggalam zaman megalitikum di tengah proyek jalan tol Pandaan–Malang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Nuraini (26) menunjukkan foto-fotonya sedang sibuk membersihkan rumput yang menutupi situs purbakala di Dusun Nanasan, Desa Ngawonggo.

BERITA TERKAIT

Warga Dusun Karanganya, Desa Karanganyar, Poncokusumo, itu mengatakan warga sudah lama tahu situs tersebut, tapi tak ada yang memperhatikannya sehingga kondisinya tidak terawat.

“Kondisinya tidak terawat. Jadi saya bersihkan. Kebetulan saya juga suka barang-barang antik,” kata pria yang akrab disapa Somad itu.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas