Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hilang Kendali, Bus Pahala Kencana Tabrak Tronton dan Mobil Boks di Tegal

Bus PO Pahala Kencana lepas kendali sehingga menabrak truk tronton dari jalur lain, dan mobil boks. Dua orang tewas di lokasi dan 13 lainnya luka-luka

Editor: Y Gustaman
zoom-in Hilang Kendali, Bus Pahala Kencana Tabrak Tronton dan Mobil Boks di Tegal
Istimewa
Kecelakaan maut melibatkan bus PO Pahala Kencana, truk tronton dan mobil boks di Jalan Raya Pantura, Desa Demangharjo, Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (9/6/2017) pukuk 22.30 WIB. ISTIMEWA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Kecelakaan maut melibatkan bus PO Pahala Kencana, truk tronton dan mobil boks di Jalan Raya Pantura, Desa Demangharjo, Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (9/6/2017) pukuk 22.30 WIB.

Akibatnya, dua orang tewas di lokasi kejadian dan 13 penumpang bus mengalami luka-luka.

"Korban meninggal dunia santunannya akan langsung kami bayarkan hari ini," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jateng, Halwan Muldidarmawan, kepada Tribun Jateng, Jumat (10/6/2017).

Dua korban tewas yaitu Jamaah (sopir truk tronton Hino), warga Desa Jengkulo RT 03 RW 11, Kecamatan Jengkulo, Kabupaten Kudus; dan Joko Tole (kernet bus PO Pahala Kencana), warga Bangkalan, Patemon, Madura.

Untuk penyaluran santunan kepada yang berhak, PT Jasa Raharja Jateng sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja Perwakilan Pati dan Perwakilan Pamekasan. Masing-masing ahli waris korban mendapat santunan kematian sebesar Rp 50 juta.

PT Jasa Raharja Jateng juga sudah menerbitkan surat jaminan kepada Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang dan Rumah Sakit Prima Medika Pemalang untuk mengobati penumpang yang terluka.

BERITA TERKAIT

"Penjaminan biaya perawatan maksimal Rp 20 juta," tambah dia sambil menegasksan status seluruh korban dijamin dalam Undang-Undang No 33 dan 34 Tahun 1964.

Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Tingkat I Tegal, Adhitya, menjelaskan kecelakaan bermula saat bus Po Pahala Kencana B-7774-IZ hilang kendali melaju dari arah barat menuju timur.

Bus masuk ke jalur kanan dan bertabrakan dengan truk tronton Hino K-1781-AK yang melaju dari arah timur menuju arah barat (berlawanan arah dengan bus).

Truk tronton tersebut langsung menyerempet Mitsubishi boks G-1491-KA yang searah dengannya. Dua korban langsung tewas di lokasi.

Sementara sebanyak 13 korban luka-luka lainnya adalah penumpang bus yang dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang dan Rumah Sakit Prima Medika Pemalang.

Korban dirawat Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang:

1. Amung Ma'mun

2. Maulidi

3. Moh Lud

4. Putri Asiyah Rahmadani

5. Musyarofah

6. Harifah

Korban dirawat di Rumah Sakit Prima Medika Pemalang :

1. Moh.Ruslan

2. Rohayati

3. Bona Pakpahan (sopir bus)

4. Amin Toheri

5. Syaraf

6. Farid Barkah

7. Heri Riyanto

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas