Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Titik Rawan di Pantura Kota Pekalongan yang Harus Diwaspadai Pemudik

Polres Pekalongan Kota menyiagakan 451 personel untuk Operasi Ramadniya 2017. Ada penambahan personel lain di luar internal Polri.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sejumlah Titik Rawan di Pantura Kota Pekalongan yang Harus Diwaspadai Pemudik
Tribun Jateng/Muh Radlis
Lalu lintas di Kota Pekalongan. TRIBUN JATENG/MUH RADLIS 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota menyiagakan 451 personel untuk Operasi Ramadniya 2017. Ada penambahan personel lain di luar internal Polri.

"Mereka dari TNI, Dishub dan ormas juga ikut membantu. Kalau ditotal semua 591 personel," kata Kabag Ops Polres Pekalongan Kota, Kompol Suharsono, Kamis (15/6/2017).

Menurut Suharsono, kepolisian menyiapkan lima pos untuk mengamankan jalannya arus mudik tahun ini. Tiga pos pengamanan, satu pos pelayanan serta satu pos terpadu.

Polres Pekalongan Kota telah menyiapkan beberapa jalur alternatif sesuai dengan enam titik rawan kemacetan di dalam Kota Pekalongan.

Titik rawan tersebut mulai dari kawasan Pacar, Jalan Gajahmada depan stasiun kereta api, perlintasan kereta api Jalan Gajahmada, jembatan Jalan Kartini, terminal dan tempat perbelanjaan baik modern atau tradisional.

Total panjang jalur pantura yang melintasi Kota Pekalongan hanya sembilan kilometer lebih. Polisi akan mengantisipasi kemacetan di pantura karena tol tak melintasi di Kota Pekalongan.

BERITA TERKAIT

"Harapannya arus di tol tidak tersendat dan arus di pantura bisa lancar. Kalau sampai arus di tol tersendat, maka arus di dalam Kota Pekalongan pasti akan tersendat juga," sambung dia.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas