Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan Tol Bawen-Tingkir Mulai Beroperasi 18 Juni Selama 24 Jam

Jalan tol sepanjang 17,6 kilometer yang akan difungsionalkan H-7 hingga H+7 Idul Fitri 2017 nanti dan akan difungsionalkan 24 jam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jalan Tol Bawen-Tingkir Mulai Beroperasi 18 Juni Selama 24 Jam
Istimewa
Tim gabungan dari TMJ, Polres serta Dishub Semarang dan Salatiga melakukan pengecekan jalan tol Bawen - Tingkir saat malam hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - General Manager Operasi dan Teknik PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan tol Semarang - Kartasura, Prajudi menjelaskan terkait fungsional jalan tol Bawen, Kabupaten Semarang hingga Tingkir, Kota Salatiga.

Jalan tol sepanjang 17,6 kilometer yang akan difungsionalkan H-7 hingga H+7 Idul Fitri nanti dan akan difungsionalkan 24 jam.

"Kami siap untuk memfungsionalkan 24 jam. Fasilitas jalan juga siap digunakan saat malam hari," kata Prajudi, Jumat (16/6/2017).

Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso mengamini bahwa jalan tol Bawen-Tingkir bisa difungsionalkan 24 jam saat mudik Lebaran tahun 2017.

"Kami sudah melakukan pengecekan pada malam hari dari simpang susun Bawen hingga gerbang tol Tingkir. Nantinya ruas jalan tol ini bisa difungsionalkan 24 jam selama operasi ramadania (mudik Lebaran)," ungkapnya.

Baca: Gunung Tinggi Bisa Dibelah Tapi Batu Bleneng di Tol Cipali Tak Bisa Dipindahkan atau Dihancurkan

BERITA TERKAIT

Thirdy menambahkan timnya juga akan melaksanakan piket bergantian di rest area (tempat peristirahatan) yang terletak di kilometer 49.

"Nantinya tim kami akan dibantu tim dari Ditlantas Polda Jateng. Di rest area juga disediakan tempat peristirahatan, toilet, musala, bengkel dan juga Pertamina telah menyediakan kios kemasan bahan bakar," sambungnya.

Manajer Operasi dan Teknik PT TMJ, Fauzi Abdurrahman menjelaskan jalan tol Bawen-Tingkir akan mulai dibuka H-7 hari Minggu (18/6/2017) hingga H+7 atau tanggal 2 Juli 2017.

"Mulai hari Minggu (lusa) sudah mulai difungsionalkan hingga H+7. Namun usai H+7, akan kami tutup dahulu untuk penyelesaian akhir seperti pemasangan mata kucing dan lain-lain sehingga dapat sempurna saat dibuka secara operasional," tandasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas