Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Tasdi Kenalkan Knalpot Produksi Purbalingga ke Presiden Jokowi

Bupati Purbalingga Tasdi memperkenalkan knalpot produksi Purbalingga kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu (19/7/2017).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Bupati Tasdi Kenalkan Knalpot Produksi Purbalingga ke Presiden Jokowi
Tribun Jateng/Khoirul Muzakki
Bupati Purbalingga Tasdi memperkenalkan knalpot produksi Purbalingga kepada Presiden Jokowi saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia dan Apkasi Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Center pada Rabu (19/7/2017). TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKKI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNNEWS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Tasdi memperkenalkan knalpot produksi Purbalingga kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu (19/7/2017).

Kedatangan Presiden Jokowi ke stan Kabupaten Purbalingga tak disia-siakan Bupati Tasdi di sela Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia dan Apkasi Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Saat meninjau stan Bupati Tasdi langsung mengambil salah satu varian produk knalpot Purbalingga dan mempromosikannya kepada Presiden Jokowi.

Bupati Tasi mengaku berupaya agar produk kerajinan tangan Purbalingga dapat dipergunakan oleh dunia industri otomotif nasional secara berkelanjutan.

"Kami meminta Bapak Presiden dapat memfasilitasi membangun MoU kerja sama pemanfaatan produk knalpot Purbalingga ini dengan Astra. Pak Jokowi menyambut baik hal itu dengan meminta kartu nama perajin. Kita akan tindaklanjuti dengan mengirim surat resmi ke Istana," ujar Bupati Tasdi.

Kualitas produk knalpot Purbalingga tak diragukan lagi. Bahkan varian produk knalpot Purbalingga selama ini sudah dimanfaatkan oleh industri seperti BMW dan Pindad.

BERITA TERKAIT

"Dengan adanya MoU kesinambungan, produk akan dapat terjaga. Kalau itu terjadi dapat mengangkat kesejahteraan perajin knalpot Purbalingga," ia menambahkan.

Selain knalpot, Bupati Tasdi juga mengenalkan sejumlah produk unggulan lain di antaranya rambut dan bulu mata palsu, batik khas Purbalingga, permen legendaris Davos, serta sejumlah potensi kerajingan tangan dan pariwisata Purbalingga.

Ajang promosi ini menjadi kesempatan Bupati Tasdi menggaet investor dari luar daerah.

"Kita berharap kegiatan ini dapat mengangkat potensi-potensi yang dihasilkan oleh para perajin Purbalingga," kata Tasdi.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas