Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pedagang Pasar Bulan Histeris saat Kiosnya Mulai Dirobohkan

Seratusan pedagang Pasar Bulan di Jl Bulan, Medan Kota tampak histeris ketika lapaknya mulai dibongkar paksa petugas gabungan Satpol PP.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pedagang Pasar Bulan Histeris saat Kiosnya Mulai Dirobohkan
Tribun Medan/Array A Argus
Alat berat yang dibawa petugas Satpol PP Kota Medan mulai menghancurkan lapak pedagang Pasar Bulan di Jl Bulan, Medan Kota. Pembongkaran paksa ini mendapat perlawanan dari pedagang, Selasa (25/7/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Seratusan pedagang Pasar Bulan di Jl Bulan, Medan Kota tampak histeris ketika lapaknya mulai dibongkar paksa petugas gabungan Satpol PP, TNI dan polisi, Selasa (25/7/2017).

Ketika alat berat menghantam atap lapak mereka, spontan pedagang wanita mencak-mencak.

"Tidak ada hati nurani kalian. Apa gak ada rupanya keluarga kalian yang sudah," teriak wanita berkaos merah muda, Selasa (25/7/2017).

Wanita itu geram, saat dirinya mengevakuasi pakaian bekas yang hendak dijualnya. Ia pun mengadang petugas ketika berusaha mengambil sejumlah kayu di kiosnya.

Petugas Satpol PP Kota Medan membongkar paksa lapak pedagang Pasar Bukan di Jl Bulan Medan Kota. Pembongkaran paksa ini mendapat perlawanan dari pedagang, Selasa (25/7/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
Petugas Satpol PP Kota Medan membongkar paksa lapak pedagang Pasar Bukan di Jl Bulan Medan Kota. Pembongkaran paksa ini mendapat perlawanan dari pedagang, Selasa (25/7/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS (Tribun Medan/Array A Argus)

"Jangan kau ambil itu ya. Itu mau ku pakai lagi. Masih bisa kami buat untuk kios itu. Dari mana uang kami mau beli kayu lagi," teriak wanita tersebut.

Baca: Pedagang Pasar Bulan Mengamuk Kiosnya Dibongkar Paksa Satpol PP

BERITA TERKAIT

Meski mendapat perlawanan, Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan yang memimpin penertiban tetap kukuh meminta anggotanya menghantam kios-kios pedagang dengan alat berat.

Bahkan pedagang yang melawan dipaksa mundur petugas bertameng.

"Cepat bongkar itu semua. Ayo Satpol PP, jangan diam kalian," teriak Sofyan dengan pengeras suara.

Pantauan Tribun Medan, baru beberapa kios yang rata dengan tanah. Sebagian kios lainnya masih dibongkar dengan cara manual. (Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas