Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marching Band Asal Banua Berprestasi Di Event Internasional

Tim Marching Band Gita Bahana Multi Karya (GBMK) SMKN 5 Banjarmasin, berhasil meraih prestasi cemerlang, pada Festival Jember Open Marching Competitio

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Tim Marching Band Gita Bahana Multi Karya (GBMK) SMKN 5 Banjarmasin, berhasil meraih prestasi cemerlang, pada Festival Jember Open Marching Competition Internasional VI 2017, di Jember Sport Garden, Jawa Timur (Jatim).

Dalam festival marching band yang dihelat pada 27-29 Oktober 2017 beberapa waktu lalu, tim GBMK sukses menyabet empat gelar juara pada event internasional itu.

Gelar juara tersebut, yakni juara I kategori street parade brassline, Juara I kategori street parade drumline, Runner up I kategori brass battle, Runner up I kategori drum battle.

Baca: Sejumlah Pejabat Hadiri Prosesi Akad Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Satu pemain tim Marching Band GBMK, Mutia Rini Arafah, merasa senang sekaligus bersyukur atas pencapaian ia dan rekan-rekannya tersebut.

"Alhamdulillah, kami bisa meraih empat gelar juara, persaingan disana sangat ketat, Balikpapan dan tuan rumah Jember lawan yang paling berat," ungkap Gadis, sapaan akrab Mutia Rini Arafah.

Persaingan cukup sengit terjadi di nomor Brass Battle, Tim Brass GBMK harus menduduki Runner Up 1 setelah ditundukkan oleh tim marching band wakil Afrika Selatan dalam enam kali penampilan.

BERITA TERKAIT

Pada penampilan yang pertama, tim GBMK berhasil meraih preliminary peringkat 4.

Lalu pada penampilan kedua GBMK berhasil menang melawan PDBI Kota Banjarmasin. Selanjutnya pada penampilan ketiga berhasil menang kembali saat melawan tim Republick of Maskez Banjarmasin.

Baca: Kebijakan Pemerintah yang Kerap Berubah Disebut Menghambat Investasi

Pembina tim marching band GBMK, Rahmadi memberikan apresiasi atas pencapaian anak didiknya. Kendati ada beberapa nomor yang belum bisa mencapai target, namun ia tetap mensyukuri hasil tersebut.

"Sayang sekali di nomor battle anak-anak hanya finish di urutan empat, tapi apapun itu mereka sudah memberikan hasil yang bagus, semoga di event selanjutnya bisa meraih prestasi yang lebih baik," pungkasnya. (Banjarmasin Post/Mariana)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas