Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejoli Ini Bertengkar, Sang Wanita Lalu Banting Karung Berisi Petasan, 'Duarrr' Keduanya Luka Parah

Juga seorang tetangga kamar kos Khaerudin mengalami gangguan mata karena kemasukan benda asing ketika terjadi ledakan.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sejoli Ini Bertengkar, Sang Wanita Lalu Banting Karung Berisi Petasan, 'Duarrr' Keduanya Luka Parah
Polres Wonosobo
Kondisi Rumah rusak Disebabkan Ledakan Petasan Temanggung 

TRIBUNNEWS.COM, TEMANGGUNG- Warga Dusun Pandesari Kelurahan Parakan Wetan dikagetkan dengan suara ledakan keras dari sebuah rumah kos, Rabu (22/11/17) malam hari.

Kapolsek Parakan Polres Temanggung, AKP Galuh menerangkan, dari keterangan yang dikumpulkan, ledakan diperkirakan dari bahan pembuat petasan yang ditaruh dalam karung kemudian dibanting.

Peristiwa tersebut berawal adanya pertengkaran sejoli antara Khaerudin (27) pemilik rumah sekaligus pemilik bahan pembuat petasan dengan Sutiyah Slamet (37) kekasihnya.

“Sekitar pukul 23.00  kami mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi ledakan di rumah kos-kosan Dusun Pandesari, Rt. 03 Rw. 08, Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan. Kemudian kami datangi kami lakukan TPTKP (tindakan pertama tempat kejadian perkara) dan membawa korban ledakan ke RS PKU Muhamadiyah Temanggung,” ujarnya.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Haryadi menambahkan, dari keterangan yang kami dapat Khaerudin menyimpan sisa bahan pembuat petasan dalam karung dan disimpan di rumah kos-kosannya, kemudian karung tersebut dibanting oleh Sutiyah sebanyak empat kali sebelum meledak.

“Setelah terjadi cekcok dengan Khaerudin, Sutiyah membanting karung yang berisikan bahan pembuat petasan sebanyak empat kali, Sutiyah tidak mengetahui karung tersebut berisikan bahan pembuat petasan,” terang Dwi.

Dwi menambahkan, ledakan tersebut menyebabkan Khaerudin dan Sutiyah mengalami luka sobek di beberapa bagian tubuh dan luka bakar grade satu.

BERITA REKOMENDASI

Juga seorang tetangga kamar kos Khaerudin mengalami gangguan mata karena kemasukan benda asing ketika terjadi ledakan. 

Dari hasil awal pemeriksaan dokter RS PKU Mhamadiyah Temanggung dr Aji Gatra, diduga Khaerudin dan Sutiyah Slamet terkena serpihan bubuk dan terkena api, sehingga mengakibatkan kulit melepuh dan luka lecet hampir di sekujur tubuh. (Humas Polres Temanggung)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas