Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sukseskan Sail Sabang Citilink Layani Penerbangan ke Aceh 28 November hingga 5 Desember

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melayani penerbangan ekstra dari dan menuju Aceh.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sukseskan Sail Sabang Citilink Layani Penerbangan ke Aceh 28 November hingga 5 Desember
AIRLINERS.NET
Pesawat Citilink Airbus A320-214 di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, 3 Maret 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melayani penerbangan ekstra dari dan menuju Aceh.

Penerbangan tersebut terdiri dari satu penerbangan ekstra dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta-Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar dengan satu kali transit di Bandara Kualanamu, Medan, pada 28 November hingga 5 Desember 2017.

Hal itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Sail Sabang 2017 yang akan dihadiri oleh sejumlah peserta dan wisatawan dari berbagai daerah dan negara.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar menyampaikan hal tersebut dalam siaran pers yang diterima Serambi, Rabu (22/11/2017).

"Dengan penambahan penerbangan ini, kita harapkan dapat mendatangkan lebih banyak peserta Sail Sabang 2017 ataupun wisatawan ke Aceh, sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional," kata Benny.

Baca: Sisa Hukuman Dokter Lianawati Tinggal 16 Hari Lagi

Ia menyebutkan penerbangan ekstra tersebut akan berlangsung sejak 28 November hingga 5 Desember, yang merupakan salah satu upaya Citilink mendukung pemenuhan target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2020.

BERITA TERKAIT

"Penerbangan ekstra ke Aceh akan berangkat dari Jakarta pukul 12.25 WIB dan transit di Kualanamu Medan pada 14.45 WIB. Kemudian berangkat menuju Aceh pukul 15.25 WIB dan tiba di Bandara SIM 16.35 WIB. Sedangkan untuk kepulangan, dijadwalkan dari Aceh akan berangkat menuju Jakarta pukul 17.15 WIB dan transit di Medan pukul 18.25 WIB. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta pukul 19.30 WIB dan tiba pukul 21.55 WIB," kata Benny.

Ia menyebutkan pesawat yang digunakan Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Benny menambahkan hingga kini selain 45 unit pesawat A320 yang sudah beroperasi, Citilink Indonesia juga sudah mendatangkan dan mengoperasikan lima unit pesawat A320 versi Neo dengan mesin yang lebih baru, tidak berisik dan hemat bahan bakar hingga 20 persen.

Baca: Kisah Slamet Dikejar Pelaku Penyanderaan hingga Sembunyi di Tempat Pembuangan Kotoran

Benny mengatakan dalam mendukung program 10 destinasi prioritas wisata Indonesia, Citilink menyiapkan penerbangan ekstra dari Jakarta ke Banda Aceh untuk mengakomodir para peserta maupun wisatawan yang akan menghadiri acara berskala internasional di Sabang.

Kegiatan Sail Sabang ini merupakan ajang yang sesuai bagi Citilink Indonesia untuk turut serta mendukung kemajuan pariwisata bahari nusantara ke dunia, sesuai dengan program 10 destinasi wisata prioritas Indonesia.

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo juga menegaskan bahwa Sail Sabang merupakan momentum yang tepat untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman bahari kepulauan Nusantara kepada masyarakat dunia.

Dengan mengangkat tema ‘Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia’ Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 setelah diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009. (una)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas