Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKW yang Meninggal Setelah Minum Obat Sakit Gigi Sempat Cerita Tak Ingin Kembali Lagi

Tati mengatakan bahwa ia sering melakukan komunikasi dengan Yuyun meski telah pulang lebih awal ke tanah air.

Editor: Ravianto
zoom-in TKW yang Meninggal Setelah Minum Obat Sakit Gigi Sempat Cerita Tak Ingin Kembali Lagi
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Sang adik menunjukkan foto almarhumah semasa hidup. Keluarga Yuyun berharap jenazah bisa dipulangkan ke Bojongpicung, Kabupaten Cianjur 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Tati Abdul Gani (38) teman dekat almarhum TKW Yuyun binti Aa Halid (35) terlihat sibuk merekam suasana kedatangan jenazah almarhumah Yuyun di Kampung Mekarmulya RT 04/01, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (22/11) malam.

Belakangan diketahui bahwa Tati berangkat bersama dengan Yuyun menuju Oman pada tahun 2013.

Ia mengatakan bahwa kesibukkannya tersebut merupakan permintaan dari teman-temannya yang masih berada di luar negeri yang ingin menyaksikan langsung kedatangan jenazah Yuyun di rumah duka.

"Saya mendapat tugas dari teman-teman semua yang menjadi TKW di luar negeri untuk merekam kedatangan Yuyun," ujarnya sambil terus memegang handphonenya tersebut.

Tati mengatakan bahwa ia sering melakukan komunikasi dengan Yuyun meski telah pulang lebih awal ke tanah air.

Baca: Manajemen Persib Bandung Dinilai Lamban, Beberapa Pemain Andalan Dikhawatirkan Kabur

BERITA TERKAIT

Baca: Longsor yang Menutupi Rel di Garut Ada yang Setebal 7 Meter

Komunikasi yang dilakukannya melalui pesan singkat di media sosial facebook. Ia mengatakan meski berangkat bersama, namun di negara Oman mereka terpisah.

Tati bekerja di Muscat, ibu kota Oman, sementara Yuyun bekerja di kawasan Rustaq yang berjarak sekitar 100 km.

"Sebelum saya pulang saya sempat berkomunikasi dengannya. Kalimat yang masih saya ingat ketika ia berkata bahwa ia ingin memperpanjang lagi masa kerja selama satu tahun, ia berujar bahwa ini yang terakhir, dan ia tak ingin kembali lagi bekerja menjadi TKW," ujar Tati mengutip pembicaraannya dengan almarhum beberapa waktu lalu.

Ia tak menyadari jika kalimat terakhir tersebut menjadi kalimat yang benar-benar terakhir disampaikan oleh almarhum. Karena sejak saat itu ia mulai jarang berkomunikasi karena kesibukan masing-masing.

"Saya cukup kaget ketika mendengar ia meninggal. Saya langsung melakukan pembicaraan lewat media sosial dengan teman yang masih berada di sana," kata Tati.

Jenazah TKW asal Cianjur, Yuyun binti Aa Halid (25) akhirnya tiba di rumah duka di Kampung Mekarmulya RT 04/01, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (22/11) sekitar pukul 21.30 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas