Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Pembunuh Ustaz Persis Pernah Mecoba Bakar Rumahnya Sendiri

Agus Solihin (50) , salah seorang tetangganya mengatakan dalam kesehariannya, pelaku dikenal dengan panggilan Encas dan mulai serin

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pelaku Pembunuh Ustaz Persis Pernah Mecoba Bakar Rumahnya Sendiri
Istimewa
Tampak dari dekat rumah AM alias Encas penganiaya ustaz di Jalan Cigondewah Blok sawah RT 1/3, Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (1/2/2018), malam. 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBJUNNEWS.COM, BANDUNG -Tersangka pembunuh Komandan Brigade PP Persis Ustaz Prawoto, AM alias Encas (47), yang tinggal seorang diri di sebuah rumah di Cigondewah, Blok Sawah, RT 1/3, Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, kerap berperilaku aneh.

Agus Solihin (50) , salah seorang tetangganya mengatakan dalam kesehariannya, pelaku dikenal dengan panggilan Encas dan mulai sering terlihat berisikap aneh sejak lima bulan terakhir.

"Encas itu pernah membakar barang-barang di dalam rumahnya dan merobohkan rumahnya sendiri. Kejadian itu dilakukannya sekira sebulan lalu," kata Agus saat ditemui Tribun Jabar di Blok Sawah, Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (1/2/2018).

Agus juga mengatakan bahwa tersangka itu sudah berkeluarga namun sudah bercerai dengan isterinya.

Sebelum kejadian yang mengakibatkan tewasnya ustaz Prawoto, dikatakan Agus, sekira pukul 07.00 WIB, pelaku sedang merusak bagian dinding rumah korban yang terbuat dari triplek menggunakan linggis.

Melihat kelakuan Encas, ustaz sempat menegur pelaku. Namun setelah ditegur, Encas malah langsung mengejar ustaz dan memukuli korban.

BERITA TERKAIT

Hingga akhirnya peristiwa yang tidak dinginkan terjadi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas