Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Gandeng OKP Awasi Pilkada Tanpa Politik Uang

Mereka juga menggandeng organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kutalimbaru

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polisi Gandeng OKP Awasi Pilkada Tanpa Politik Uang
TRIBUN KALTIM/TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pemungutan Suara - Warga memasukkan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25 jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Samarinda, Rabu (9/12). Rata rata warga tidak kesulitan mengikuti Pemilukada serentak memilih pemilukada menentukan Calon Walikota dan Wakil walikota Samarinda. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  - Pemilihan kepala daerah rentan sekali dengan politik uang. Dalam waktu dekat ini, Sumatera Utara dan Kabupaten Deliserdang akan menyelenggarakan pemilihan secara serentak.

Untuk mengantisipasi adanya politik uang dalam pilkada kali ini, polisi tidak hanya menggandeng panitia penyelenggara pemilu.

Mereka juga menggandeng organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kutalimbaru.

"Dengan menggandeng masyarakat, tentu pengawasan lebih mudah. Polisi juga tak bisa sendirian dalam mengawal pemilukada damai ini," kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Selasa (27/2/2018) sore.

Martualesi mengatakan, Kecamatan Kutalimbaru ini cukup luas. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat harus dirangkul untuk sama-sama menciptakan situasi aman dalam pilkada ini.

"Beberapa tokoh agama juga kami undang. Dalam pertemuan ini, kami semua sepakat menolak adanya politik uang," ungkap Martualesi.

BERITA TERKAIT

Mantan Wakapolsek Medan Barat ini mengimbau pada masyarakat jika menemukan ada oknum yang coba-coba melakukan politik uang untuk segera dilaporkan guna ditindaklanjuti.(Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas