Tribun

BPSK Tarakan dan Bulungan Tak Kunjung Dapat Gaji dan Dana Operasional dari Pemprov

Selama hampir enam bulan sejak dibentuk, anggota BPSK dua daerah itu merogoh kocek pribadi menjakankan kewajibannya sebagai anggota BPSK

Editor: Eko Sutriyanto
BPSK Tarakan dan Bulungan Tak Kunjung Dapat Gaji dan Dana Operasional dari Pemprov
Tribun Kaltim/wil
Suasana hearing antara BPSK Tarakan dan BPSK Bulungan di ruang Komisi II DPRD Kalimantan Utara, Senin (26/3/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Dibentuk sejak November 2017 lalu, Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tarakan dan BPSK Kabupaten Bulungan belum juga punya anggaran kegiatan, operasional, dan honorarium anggotanya.

Selama hampir enam bulan sejak dibentuk, anggota BPSK dua daerah itu merogoh kocek pribadi menjakankan kewajibannya sebagai anggota BPSK.

"Tugas itu bukan sesuatu yang berat. Tetapi membebani kami sebagai yang ditugasi negara melakukan tugas fungsi BPSK," kata Andi Rizal Amirsah Muhamad saat disua Tribun di kantor DPRD Kalimantan Utara, Senin (26/3/2018) usai mengadukan permasalahan itu kepada Komisi II dan Komisi VI DPRD.

Sempat mengajukan usulan anggaran 2018 kepada Disperindagkop Kalimantan Utara, namun tidak kunjung ada kejelasan dari instansi itu. Bahkan BPSK Tarakan dan Bulungan sudah menghadap Gubernur namun belum berbuah hasil.

"Kami belum tahu alasannya dari Disperindagkop. Karena belum ada kejelasan juga, makanya hari ini kami hearing dengan DPRD Provinsi supaya DPRD bisa membantu kami menemukan jalan keluarnya," kata Andi.

BPSK Tarakan dan Bulungan butuh anggaran menjalankan kegiatan dan operasional sekitar Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar lebih.

Sedang honorarium anggotanya yang masing-masing berjumlah sembilan orang Rp 9 juta per orang per bulan berdasarkan standar Jakarta.

"Kalau standar Kalimantan Utara kemungkinan disesuaikan dengan kapasitas keuangan daerah," ujarnya.

Baca: Bakal Ada LRT, Bedanya Kota Baru Mandiri Tanjung Selor dengan Pusat Pemerintahan Kaltara

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas