Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kiai Toriqoh Ngawi Nyatakan Dukungan kepada Pasangan Khofifah - Emil di Pilgub Jatim

Dukungan kiai NU untuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Kiai Toriqoh Ngawi Nyatakan Dukungan kepada Pasangan Khofifah - Emil di Pilgub Jatim
surya/fatimatuz zahro
Ketua Toriqoh Muktabaroh Sukbiyah Kabupaten Ngawi, Kiai H Abdul Salam di hadapan para jemaah. 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Dukungan kiai NU untuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir.

Hari ini, Senin (26/3/2018) pernyataan dukungan untuk pasangan tersebut disampaikan oleh Ketua Toriqoh Muktabaroh Sukbiyah Kabupaten Ngawi, Kiai H Abdul Salam.

Di rumahnya, bersama 70 an jamaah sekaligus santri toriqoh bulan Rajab Yayasan Ponpes Al Barokah, pria yang juga sebagai Muhtasor NU Ngawi itu menyebut bahwa Khofifah adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Timur.

"Saya punya keyakinan Bu Khofifah akan memimpin provinsi Jawa Timur. Dan insyaallah beliau akan membawa kedamaian dan ketentraman serta menjaga ahlussunnah wal jamaah di Jatim," ucap Kiai Abdul Salam.

Ia mengatakan, dirinya adalah pendukung setia Khofifah. Sejak dua periode yang lalu ia menyebut selalu memberikan dukungan pada Khofifah.

Lantaran ini yang ketiga dan ia berharap Khofifah tidak akan gagal dan didholimi lagi, Kiai Abdul Somad bertekad untuk mengajak jemaahnya untuk juga memilih Khofifah.

Di depan santri lansia jamaah toriqoh yang sedang nyantri selama sepuluh hari di bulan Rajab, ia menegaskan bahwa ia akan memilih pasangan Khofifah-Emil.

BERITA REKOMENDASI

"Santri itu selalu ikut kiai dan ulamanya. Tanpa disuruh pun saya yakin semua jaamaah saya akan satu suara," tegas Kiai Abdul Salam.

Selain itu dengan mendukung Khofifah, pihaknya optimis bahwa pengembangan madrasah diniyah akan lebih maju.

Sebab di yayasannya juga memiliki sekah madrasah, dan diniyah. Yang menggratiskan biaya pada siswanya.

Dalam kesempatan itu Khofifah juga memberikan sambutan terima kasih dan mengapresiasi apa yang dikembangkan di yayasan Al Barokah ini.

Pasalnya santri lansia ini jarang sekali ditemukan. Meski para jamaah toriqoh di sana seharusnya tengah sibuk lantaran sedang musim panen.

Mereka rela untuk meninggalkan urusan dunia untuk memberbanyak ibadah di yayasan tersebut.

"Jarang sekali ada model pesantren seperti ini dan saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan di sini," kata Khofifah.

Ia meminta dukungan dan doa pada jemaah torioh di yayasan Al Barokah. Ia menegaskan saat ini KPU sudah mebyebarkan spanduk dan umbul-umbul bergambar dirinya.

"Insya Allah ini sama dengan apa yang ada di kertas suara. Ini wujud aslinya di depan panjenengan, yang berkerudung putih," kata Khofifah.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas