Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Cherly Tewas Terhempas Saat Latihan Paralayang, Ternyata Keluarga Telah Punya Firasat

Kata Kesya, saban hari aktivitas korban selama tidak ada latihan paralayang selalu membantunya merawat anaknya dirumahnya

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sebelum Cherly Tewas Terhempas Saat Latihan Paralayang, Ternyata Keluarga Telah Punya Firasat
Surya/Muhammad Romadhoni
Kerabat dan keluarga Cherly Aurelia, atlet paralayang asal Jombang yang tewas saat berlatih di Gunung Banyak, Kota Batu. 

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Cherly Aurelia (18), atlet paralayang Jombang yang tewas kecelakaan saat latihan di Gunung Banyak, Kota Batu, dikenal dimata keluarganya mempunyai kepribadian yang tangguh, baik dan supel.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini telah lama berkecimpung di dunia olahraga. Bahkan, selain paralayang, dia juga terampil bermain voli. Saat bersekolah di SMPN 1 Ploso, Jombang, dia adalah pemain voli andalan sekolah.

Beranjak ke SMA Ploso, korban mulai menekuni olahraga paralayang hingga menjadi atlit paralayang Jombang.

Baca: Percakapan Rika dengan Hendri Sebelum Gadis Cantik Itu Dibunuh dan Dimasukkan ke Kardus




Selain atlit muda berbakat korban juga dikenal aktif di organisasi desa Karang Taruna Dusun Gedang, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Dia tergabung ke dalam Karang Taruna menjadi bendahara.

Cherly sempat mengajak tetangganya, Hesti, untuk ikut bergabung menjadi Karang Taruna. Tingkah lakunya tidak biasanya seperti itu yang sedikit ngotot saat mengajak teman sebayanya itu.

Cherly sempat mengajak Hesti ikut Karang Taruna dan berkata jika setelah ini dia sudah tidak lagi disini. Dia bahkan telah menyerahkan buku bendahara catatan pengolahan keuangan Karang Taruna yang dibawanya.

BERITA TERKAIT

"Mene aku wis gak ndek omah mbak (Besok aku sudah tidak di rumah kak)," kata wanita berhijab tetangga korban yang menolak menyebutkan namanya itu.

Ernita Aulia (18) teman korban mengatakan sudah lama mengenal korban yang mempunyai karakter mudah bersosialisasi. Korban cenderung tidak memilih-milih teman dan mudah akrab dengan orang disekitarnya.

"Cherly anak yang ceria, mudah berteman dengan siapa saja," ujarnya kepada Surya, Selasa (12/6/2018).

Kejadian yang menimpa Cherly itu membuat teman-temannya begitu kehilangan. Padahal sebelumnya saat liburan kelulusan sekolah korban sempat berlibur bersama teman-temannya di Banyuwangi.

"Saya tahu dari berita dan status Whatsapp teman-teman kalau Cherly meninggal saat latihan paralayang," ungkapnya.

Kesya Andiany, kakak korban mengatakan, keluarganya sangat mendukung korban menjadi atlit paralayang. Apalagi, korban sebagai atlit Jombang sempat menyambet juara III dalam kejuaaraan Paralayang Pemprov pada 2015.

"Kami justru sangat mendukung dia (korban) apalagi sudah berprestasi," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas