Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Dilantik Jadi Bupati, Uu Langsung Deklarasi Calon Gubernur, Akankah Diulang Saat Jadi Wabub?

Beberapa saat usai dilantik, Uu langsung menggelar deklarasi menjadi bakal calon gubernur Jabar di halaman Gedung Sate.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Saat Dilantik Jadi Bupati, Uu Langsung Deklarasi Calon Gubernur, Akankah Diulang Saat Jadi Wabub?
Tribun Jabar
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Masih Ingat kejadian menarik usai pelantikan Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya di Gedung Sate Bandung, Rabu (23/3) 2016 lalu?

Beberapa saat usai dilantik, Uu langsung menggelar deklarasi menjadi bakal calon gubernur Jabar di halaman Gedung Sate.

Pada saat itu, Uu yang keluar dari Gedung Sate langsung diarak ratusan pendukungnya ke halaman Gedung Sate Bandung menuju sisi Jalan Diponegoro Bandung.

Akankah hal serupa terulang kembali saat dirinya jika nantinya dilantik sebagai calon wakil gubernur terpilih mendampingi Emil nanti?

Namun, jika dulu deklarasi jadi Calon gubernur, apakah Uu akan deklarasi jadi Capres atau Cawapres di Pilpres 2019?

Nampaknya, hal itu tidak akan terjadi, sejak unggul sementara berdasar hitung cepat KPU Jabar, Uu mengaku tidak akan melakukan deklarasi apapun saat dirinya jika dilantik nanti.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau dulu, saya kan jadi bupati jadi wajar dong deklarasikan jadi calon gubernur, kalau sekarang kan jadi wakil dimana ada Kang Emil yang harus dihargai," Kata Uu diikuti tawa wartawan, Jumat (29/6/2018) Siang.

Ia memastikan dirinya tidak akan melakukan hal yang akan mengganggu keharmonisannya bersama pasangannya di kontetasi Pilgub 2018 ini.

"Saya merasakan bagaimana bupati kalau wakil macam-macam, maka perasaan itu akan saya bawa saat saya menjadi wakil gubernurnya Kang Emil," ujarnya.

Politisi partai PPP ini menambahkan, bila nanti sudah menjadi wakil gubernur terpilih yang sah, hanya akan berfokus pada kepercayaan yang ia emban dari masyarakat.

"Kami tidak mau hanya bersatu dalam gambar, baliho, maupun foto, tapi kami ingin bersatu chemistry dalam segal hal," harap Uu.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ingat Dua Tahun Lalu, Jika Nanti Dilantik Jadi Wakil Gubernur Terpilih, Akankah Uu Deklarasi Capres?

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas