Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Drummer Cilik asal Gunungkidul Ikut Kompetisi International di Singapura

Kakak beradik drummer cilik asal Karangrejek, Kecamatan Wonosari siap untuk mengikuti kompetisi drum internasional di Singapura

Editor: Sugiyarto
zoom-in Dua Drummer Cilik asal Gunungkidul Ikut Kompetisi International di Singapura
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangariwibowo
Bohe saat berlatih di studio miliknya pada, selasa (24/7/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNNEWS.COM.COM,GUNUNGKIDUL - Kakak beradik drummer cilik asal Karangrejek, Kecamatan Wonosari siap untuk mengikuti kompetisi drum internasional di Singapura yang akan berlangsung pada 1-6 Agustus 2018 mendatang.

Sang kakak bernama Bohemian Reinasance Purnama yang lahir pada 7 September 2007 ia akan terjun pada kategori junior pada kompetisi tersebut.

Sedangkan Adiknya Bonaga Reinasance Purnama yang juga akan mengikuti kompetisi tersebut dengan kategori super junior, Bonaga lahir pada 31 Mei 2011.

Bohe sapaan akrab bohemian telah mengenal drum sejak umut 2 tahun, bocah kelas 6 Sekolah Dasar (SD) tersebut ingin mengikuti jejak ayahnya Sidiq Sapto purnomo yang juga merupakan seorang drummer.

Dalam kesehariannya setelah pulang sekolah Bohe latihan drum didampingi oleh sang ayah minimal 2 jam dalam satu harinya.

"Untuk mengikuti event di Singapura ini bohe menambah porsi latihan, seminggu dua kali dengan guru les drumnya," Kata sang ayah saat ditemui Tribunjogja Selasa, (24/7/2018).

BERITA TERKAIT

Bohe mempunyai studio latihan dirumahnya dengan ukuran tidak terlalu besar serta berlantai kayu.

Ia latihan dengan sang adik secara bersamaan.

Dalam studio tersebut terdapat satu set drum, satu gitar listrik, satu bass elektrik dua ampli dan satu keyboard.

Sidiq mengatakan proses audisi bisa dilakukan dengan dua cara yaitu datang langsung ke singapore dan audisi melalui online yaitu dengan mengunggah video bermain drum di youtube.

Bohe mengikuti audisi melalui jalur online dan harus bersaing dengan drummer lainnya yang berasal dari negara lain.

"Bahkan ada drummer yang berasal dari amerika untuk mengikuti kompetisi ini, itu yang terjauh selebihnya dari negara-negara Asia," kata Sidiq.

Tidak mau kalah dengan sang kakak Bonaga juga mengikuti kompetisi internasional ini, menurut penuturan sang ayah awalnya bonaga hanya ikut-ikut Bohe bermain drum. Awalnya hanya mengikuti musik-musik yang diputar ternyata Bonaga mampu untuk mengikuti musik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas