Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Revitalisasi Sungai Citarum, Padjajaran Alumni Club Gelar 'Charity Golf'

Padjadjaran Alumni Club (PAC) kembali menyelenggarakan PAC Charity Golf Tournament 2018.

Revitalisasi Sungai Citarum, Padjajaran Alumni Club Gelar 'Charity Golf'
ist
Padjadjaran Alumni Club 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Padjadjaran Alumni Club (PAC), perkumpulan nirlaba yang didirikan oleh alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, kembali menyelenggarakan PAC Charity Golf Tournament 2018.

Charity Golf kali ini merupakan penyelenggaraan untuk ketiga kalinya dengan mengambil tema “Revitalisasi Sungai Citarum” dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional yang ditetapkan Pemerintah setiap 27 Juli sejak 2011.

“PAC Charity Golf Tournament ini diharapkan menjadi langkah awal bentuk kepedulian PAC atas pencemaran lingkungan, khususnya yang terjadi di Sungai Citarum,” tutur Ketua Umum PAC, Ary Zulfikar di acara PAC Golf Tournament 2018, Bogor, Minggu (29/7/2018).

Ary Zulfikar juga menyampaikan PAC Charity Golf Tournament 2018 merupakan ajang silaturahmi dan business matching sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan penggalangan dana (charity) yang akan dialokasikan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, serta mendukung organisasi nirlaba yang terlibat langsung dalam membantu masyarakat atau lingkungan sekitar Sungai Citarum, yang terkena dampak kerusakan lingkungan hidup.

Ketua Panitia PAC Charity Golf Tournament 2018, Yudianta MN Simbolon menyampaikan dalam penyelenggaraan PAC Charity Golf Tournament, PAC juga menggandeng Eurodio School of Art (ESOA).

Sebagian dana yang terkumpul dari hasil lelang akan disumbangkan oleh ESOA kepada Komunitas Baraya Cikapundung, yang kemudian akan menyalurkannya untuk keperluan Revitalisasi Sungai Citarum.

Seperti diberitakan di sejumlah media, Presiden Joko Widodo beserta jajarannya menargetkan dalam waktu 7 tahun Sungai Citarum yang saat ini sudah tercemar bisa menjadi sungai terbersih melalui program Penanggulangan Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Revitalisasi DAS Citarum menjadi contoh bagi DAS di banyak wilayah di Tanah Air. Air sungai ini diharapkan akan bisa bermanfaat bagi lebih kurang 27 juta penduduk di dua provinsi, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas