Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Lahan di Pulau Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Pihak Kepolisian masih menelusuri penyebab terjadinya kebakaran lahan seluas 10 hektar di Pulau Gili Lawa yang terbakar pada Rabu (1/8/2018) lalu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Lahan di Pulau Gili Lawa Taman Nasional Komodo
Pos Kupang/Eflin Rote
Kabid Humas Polda NTT, Jules Abraham Abast dan barang bukti miras, senjata tajam dari pemuda yang ditangkap di Oesapa, Sabtu (3/2/2018). POS KUPANG/EFLIN ROTE 

Laporan Reporter Pos Kupang, Ryan Nong

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG – Pihak Kepolisian masih menelusuri penyebab terjadinya kebakaran lahan seluas 10 hektar di Pulau Gili Lawa yang terbakar pada Rabu (1/8/2018) lalu.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan saat ini pihak kepolisian terus menelusuri penyebab kebakaran yang terjadi dalam areal yang masuk pada kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) itu.

Jules yang dihubungi Pos Kupang, Minggu (5/8/2018) malam menggungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Belum ada pihak ataupun orang yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus itu.

"Belum ada tersangka, kita masih terus lakukan penyelidikan," ungkap perwira dengan tiga melati di pundak itu.

Baca: Nyawa Ni Made Yuli Tak Tertolong Setelah Tertimpa Runtuhan Tembok Rumah Kosnya

Terkait informasi yang beredar di masyarakat dan media sosial tentang dugaan-dugaan penyebab kebakaran, belum dapat dipastikan karena masih dalam pemeriksaan intensif pihak kepolisian.

BERITA TERKAIT

"Kita belum menyebutkan angka berapa orang, satu atau dua atau tiga orang, karena kita masih lakukan penyelidikan dan belum pada penetapan tersanggka," lanjut mantan Kapolres Manggarai Barat ini.

Beredar kabar sebelumnya, diduga kebakaran kawasan yang menjadi salah satu primadona wisata di Kawasan Taman Nasional Komodo itu disebabkan api unggun yang dibuat pada satu sesi pemotretan oleh wisatawan.

Kabar lain menyebutkan, api bermula dari kembang api yang digunakan juga dalam sesi pemotretan oleh wisatawan utuk keperluan prewedding di tempat itu.

Ada pula informasi yang menyebutkan bahwa diduga kebakaran terjadi karena keteledoran wisatawan membuang punting rokok di lokasi yang penuh dengan savanna kering.

Pihak Polres Manggarai Barat hingga Sabtu (4/8/2018) lalu, sudah memeriksa sebanyak 13 orang saksi terkait kasus kebakaran yang merugikan dunia pariwisata di NTT dan Indonesia ini.

Artikel ini telah tayang di Pos-kupang.com dengan judul Kebakaran Pulau Gili Lawa TNK ! Polisi Telusuri Pemicu Kebakaran

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas