Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Hasil Kejahatan, Polres Kaur Bengkulu Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong Via Ekspedisi

Sat Reskrim Polres Kaur, Polda Bengkulu berhasil menggagalkan penyeludupan delapan unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sugiyarto
zoom-in Diduga Hasil Kejahatan, Polres Kaur Bengkulu Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong Via Ekspedisi
ist/Polres Kaur
Barang bukti motor bodong yang diduga hasil kejahatan yang berhasil diamankan oleh Polres Kaur Bengkulu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Sat Reskrim Polres Kaur, Polda Bengkulu berhasil menggagalkan penyeludupan delapan unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau menjelaskan, 8 unit motor tersebut diseludupkan di dalam dua truk di jalur lintas.

"Delapan unit dan masih ada di belakang 15 hingga 25 unit motor tanpa surat-surat diduga hasil kejahatan dengan modus baru," ujar Iptu Malau kepada Tribunnews.com, Jumat (24/8/2018).

Awalnya Sat Reskrim Polres Kaur yang langsung dipimpin oleh Iptu Malau telah mengamankan 1 (satu) unit mobil Truck HiNo Dutro warna hijau dengan nopol BD 8420 BL yang dikendarai Akhirrudin bin Amin Suir (52) beserta kernet atas nama Zetman (38).

Di dalam mobil truck tersebut, ditemukan tiga unit sepeda motor yang tidak memiliki surat atau dokumen kepemilikan yang lengkap yang diduga hasil dari kejahatan.

"Satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah dengan nopol B 3844 CEP, satu unit sepeda motor honda Blade warna putih merah tanpa plat, satu unit sepeda motor honda beat warna hijau putih dengan nopol F 3201 FAK," jelas Iptu Malau.

BERITA TERKAIT

Selanjut sat reskrim polres Kaur langsung mengamankan dan membawa truk tersebut ke Polres Kaur untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui tiga unit sepeda motor yang tidak memiliki dokumen kepemelikan yang lengkap yang diduga dari hasil kejahatan berasal dari Jakarta.

"Akan dibawa ke rumah Patmini (48), dengan alamat Jalan If Awaludin Desa Cilacap Kecamatan Kota Manna, Kab Bengkulu Selatan Propipnsi Bengkulu," bebernya.

Selanjutnya kata Iptu Malau, pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 Wib di daerah latihan Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur kembali Sat Reakrim Polres Kaur mengamankan satu unit mobil Truck Hino Dutro warna hijau dengan nopol B 9843 UYZ yang dikendarai Amril Bin Amir (38).

Mobil truck tersebut berisikan lima unit sepeda motor yang tidak memiliki surat atau dokumen kepemilikan yang lengkap yang diduga hasil dari kejahatan.

Adapun rinciannya satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa plat , satu unit sepeda motor Honda Blade warna merah putih, satu unit sepeda motor honda Blade warna merah orange dengan nopol B 6518 ESV.

Kemudian satu unit sepeda motor Honda Fit S warna hitam silver dengan nopol F 5928 HQ, dan satu unit sepeda motor yamaha Vixion warna merah dengan nopol B 6701 ESG.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas